May 19, 2020

Martha Tilaar Group Berpartisipasi Memerangi COVID-19 dengan Program Donasi

 

Di tengah terpaan badai masalah yang dibawa oleh virus COVID19 ini, Martha Tilaar Group (MTG) turut serta dalam aksi kemanusiaan untuk mengurangi beban sesama yang hidupnya telah banyak berubah karena korona-dimulai dari turunnya pendapatan bulanan sampai pemutusan hubungan kerja (PHK). Berkolaborasi dengan platform crowdfunding seperti benihbaik.com dan Muslimat NU, MTG mendonasikan sebanyak 1300 paket yang terdiri dari 1000 Paket Sehat dan 300 sembako, setelah sebelumnya menyumbangkan 15,000 hand sanitizer melalui platform benihbaik.com bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Karyawan yang tergabung dalam MTG khususnya yang tergabung dalam kegiatan Rohis dan Persekutuan Doa juga turut memberikan sumbangsih untuk melancarkan kegiatan donasi ini.

 

 

Paket sehat ini berisi product kesehatan MTG yang dipercaya dapat meningkatkan imun dan menangkal virus seperti hand sanitizer, masker kain, teh organik, minuman kesehatan, serta berbagai produk lainnya. Di sisi lain, sembako yang dibagikan berisi bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan lainnya. Pembagian sembako ini diharapkan bisa membantu mengurangi beban tanggungan ekonomi akibat dari lesunya laju perekonomian serta mempromosikan gaya hidup sehat sebagai bentuk pencegahan dari penularan virus covid19.

 

Tidak hanya bekerjasama dengan benihbaik.com dan Muslimat NU, MTG juga menggandeng Indonesia Global Compact Network (IGCN), yang juga merupakan bagian dari UN Global Compact untuk menggalang dana yang akan digunakan membantu para tenaga medis dan garda depan kesehatan. Melalui penggalan dana ini, MTG dan IGCN berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp230.494.399 dan digunakan untuk membeli APD seperti masker medis, pakaian hazmat, beserta barang kesehatan lainnya. Bantuan kesehatan tersebut telah disalurkan ke 82 rumah sakit di 26 daerah dan 31 kota di 25 provinsi di Indonesia. 

 

Sebagai salah satu produsen produk kecantikan yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat luas, Martha Tilaar Group mendedikasikan sejumlah pabrik mereka untuk dijadikan sebagai penghasil produk-produk kesehatan seperti hand sanitizer untuk membantu menekan laju penularan virus sekaligus menjawab tingginya permintaan terhadap produk kesehatan. Bermula dari Vice Chairwoman sekaligus suksesor Martha Tilaar Group, Wulan Tilaar, yang kesulitan menemukan hand sanitizer di sejumlah tempat, Ibu dari dua anak perempuan ini menyadari bahwa produk kesehatan menjadi langka dan masyarakat kehilangan akses untuk mendapatkan produk kesehatan. Mengantongi izin PKRT (Pembekalan Kesehatan Rumah Tangga) dari Kementrian Kesehatan, Martha Tilaar Group memberikan kontribusi besar dalam menangani kelangkaan  produk kesehatan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

 

Image Source by Martha Tilaar Group
Words by Hesikios Kevin

Share :