April 12, 2020

Tatlergram: In Memoriam Glenn Fredly dari Para Sahabat dan Petinggi Negara

Musikus kenamaan Indonesia, Glenn Fredly telah berpulang pada hari Rabu (8/4). Kepergian yang mendadak dari pelantun lagu “Januari” tentu sangat mengejutkan dan tidak berhenti ucapan duka cita mengalir dari para rekan kerja, sahabat hingga petinggi negara. Oleh karena itu, kali ini dalam Tatlergram, Tatler Indonesia akan membahas kenangan Almarhum bersama para orang terdekat yang kehilangan.

 

1/8 Jokowi

Foto: Dok. Jokowi Instagram

Ucapan duka cita turut hadir dari Presiden Joko Widodo. Lewat akun Instagramnya, Presiden Jokowi mengucapkan duka cita yang terdalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Presiden juga menuliskan bahwa sosok Almarhum merupakan seorang seniman musik yang sangat menginspirasi dan berdedikasi tinggi dalam membuat karya.

 

2/8 Tohpati

Foto: Dok. Tohpati

Sempat berkolaborasi dalam lagu “Jejak Langkah” di tahun 2002, penyanyi Tohpati turut merasakan duka yang mendalam atas kepergian Glenn Fredly. Tidak lupa, Tohpati juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Almarhum atas karya musiknya yang indah.

 

3/8 Sri Mulyani

Foto: Dok. Sri Mulyani Instagram

Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga ikut memberikan ucapan duka cita terhadap kepergian Glenn. Dibagikan lewat Instagramnya, Sri Mulyani mengungkapkan jika Glenn merupakan sosok sahabat yang memiliki kepedulian besar terhadap dunia musik dan karya musiknya merupakan harta warisan bangsa yang abadi.

 

4/8 Luna Maya

Foto: Dok. Luna Maya Instagram

Pertama kali bertemu di tahun 2003 dan sempat menjadi model video klip Glenn untuk lagunya yang berjudul “Kisah Romantis”, artis Luna Maya ikut terpukul atas kepergian yang mendadak dari sang musikus. Lewat Instagramnya, Luna membagikan foto lama bersama Almarhum dan menganggap bahwa Glenn merupakan sosok yang rendah hati dan luar biasa.

 

5/8 Ganjar Pranowo

Foto: Dok. Ganjar Pranowo Instagram

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Glenn Fredly. Melalui Instagramnya, gubernur berusia 51 tahun tersebut membagikan kisah pertemuannya dengan Almarhum dan melihat bahwa Glenn merupakan sosok pemusik yang cerdas.

 

6/8 Chicco Jerikho

Foto: Dok. Chicco Jerikho Instagram

Dikenal memiliki hubungan yang dekat, aktor Chicco Jerikho mengungkapkan bahwa Glenn Fredly adalah sosok kakak yang sangat ia sayangi. Sebagai ucapan perpisahannya, suami dari Putri Marino ini membagikan foto kebersamaan dengan Almarhum di akun Instagramnya.

 

7/8 Ridwan Kamil

 

Kepergian Glenn Fredly yang begitu mendadak turut mengejutkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dibagikan dalam Instagram beliau, gubernur kelahiran Bandung tersebut mengucapkan bahwa Glenn adalah musisi kebanggaan Tanah Air yang selalu memberikan inspirasi dalam musiknya.

 

8/8 Yura Yunita

 

 

View this post on Instagram

 

Rasanya baru kemarin , gak pernah nyangka ini jadi panggung terakhir kita. Ini jadi terakhir kalinya duet bareng nyanyiin lagu kita. Setelah acara ini kita ngobrol panjaaaang banget curhat tentang kehidupan, mimpi mimpi kita, Kak Glenn yang tak henti hentinya dari dulu sampai sekarang selalu ucap doa & harapannya untuk Yura, jadi orang pertama yg selalu percaya sama Yura. . Terakhir Kak Glenn bilang “ Neng, habis ini aku mau istirahat dulu ah dari musik, ngga akan nyanyi dulu“ 😭😭 Tapi kaaak… . . Selamat istirahat Kakakku tersayang, Glenn Fredly . Aku sangat merasa kehilangan 😭😭😭😭😭😭😭😭😭 . Berjuta kata ngga ada yang bisa menggambarkan betapa bersyukurnya, betapa berterimakasihnya aku atas semua kebaikan, besarnya cinta, ilmu pelajaran, kesempatan, dan begitu banyak hal indah yang telah Kak Glenn berikan untuk aku dan kita semua 🥀💔🙏😭

A post shared by YURA YUNITA (@yurayunita) on

 

Terakhir ada ucapan duka cita dari rekan sesama musisi, Yura Yunita. Dibagikan lewat Instagramnya, penyanyi berusia 28 tahun ini mengucapkan rasa terima kasihnya dan sangat bersyukur atas kebaikan, ilmu, karya Almarhum yang sudah diberikan selama berkarir.

Selamat jalan Bung Glenn.

 

 

Sumber : https://indonesiatatler.com/society/tatlergram-in-memoriam-glenn-fredly-dari-para-sahabat-dan-petinggi-negara

Share :