March 15, 2021

3 Cara Untuk Mencintai dan Merawat Tanaman ala Nadine Chandrawinata

Image by nadinelist

Para penggemar setia Nadine Chandrawinata sangat tahu bahwa pemeran Indi dalam film Labuan Hati ini mencurahkan cinta dan perhatiannya untuk mengembangkan dan menjaga keindahan berbagai tanaman indah miliknya. Sebagai seseorang yang sudah memiliki hobi bercocok tanam dari lama, Nadine sudah memiliki latar belakang pengetahuan yang diperlukan untuk mengembangkan tamannya, dan  hal tersebut semakin ditekuninya ketika pandemi datang. “Saya suka berkebun sejak saya masih muda,” dia mulai menceritakan kisahnya. “Saat pandemi terjadi, saya memiliki banyak waktu luang untuk belajar lebih banyak tentang jenis tanaman, pertumbuhannya, dan cara merawatnya. Saya percaya bahwa tumbuhan bukanlah benda mati yang bisa ditempatkan di mana-mana. Mereka adalah makhluk hidup yang juga membutuhkan cinta dan perhatian manusia.

Image by nadinelist

Sebagai seorang yang rajin berkebun, sosok cantik yang dinobatkan sebagai Putri Indonesia pada tahun 2005 ini juga hobi membuat beberapa kreasi seni yang melibatkan tanaman kesayangannya. Salah satunya adalah jenis succulents dan tanaman udara — tanaman unik yang dapat bertahan hidup tanpa tanah atau air untuk waktu yang lama. “Saat orang-orang melihat Instagram saya, mereka mungkin menemukan bahwa saya membuat beberapa kerajinan selama pandemi berlangsung,” jelasnya. “Saya mengumpulkan beberapa kayu bersama dengan batu dan aksesoris lainnya, kemudian mengubahnya menjadi bingkai untuk tanaman udara dan menggantung tanaman tersebut di dinding saya. Jika Anda menggabungkan kreativitas dengan tanaman yang memiliki daya hidup yang tinggi, itu bisa menjadi dekorasi artistik di dalam rumah kita. ”

Image by nadinelist

Tips Berkebun Ala Nadine Chandrawinata

  1. Tanaman tumbuh lebih baik dengan cinta. Sangat penting bagi pemilik tanaman untuk merawat tanaman secara teratur agar mereka bisa tetap hidup dan berkembang.
  2. Hindari terbawa suasana membeli tanaman dalam jumlah besar. Ingatlah untuk memprioritaskan apa yang kamu butuhkan daripada apa yang kamu inginkan untuk menjaga pengeluaran dan anggaran tetap seimbang dan tidak berat sebelah.
  3. Mulailah menanam kembali. Berkebun dapat mengajarkan banyak hal positif dan meningkatkan kesadaran kita tentang fungsi tanah, tanaman, dan kontribusinya dalam menjaga planet agar tetap layak huni.
Share :