May 06, 2020

3 Cara untuk Rileks Ketika Working From Home

Di masa pandemi seperti ini, pilihan untuk work from home atau bekerja dari rumah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk bekerja sekaligus menekan laju penyebaran virus korona. Dalam waktu yang cukup lama, bekerja dari rumah bisa menurunkan produktivitas para pekerja, mulai dari menunda-nunda pekerjaan sampai tenggelam dalam kebosanan. Berikut 3 cara ampuh untuk menstabilkan produktifitas saat WFH tanpa perlu mengorbankan performa.

Ganti Style Berpakaian

Salah satu hal yang disukai ketika bekerja dari rumah adalah para pekerja bisa bebas dalam hal berpakaian. Namun, ketika kita sudah terlalu lama bekerja dengan pakaian rumah seperti kaos dan celana pendek secara tidak langsung akan mengurangi motivasi kita untuk bekerja.

Foto: Dok. Uniqlo Indonesia’s Instagram

Untuk menaikkan mood bekerja kembali,  aktifitas seperti mix and match palaian di lemari seperti menggunakan accessories seperti topi, sweatshirt trendi, dan menyemprotkan parfum favorit sebelum bekerja bisa menambah semangat untuk bekerja seharian–termasuk mengejutkan rekan kerja kamu disaat virtual meeting melalui aplikasi Zoom atau video call.

Membawa Cemilan

Saat bekerja di rumah, terkadang banyak pekerja yang tidak ingat jam saat bekerja. Untuk menghindarkan rasa lapar dan kantuk, membawa cemilan bisa menjadi salah satu alternatif agar bisa tetap fokus saat bekerja.  Mengkonsumsi cemilan seperti dark chocolate atau almond dipercaya bisa membantu meredakan stress saat bekerja karena kaya akan kandungan polyphenol didalamnya.

Foto: Dok. Toblerone ID Instagram

Keluar dari Ruangan

Ketika kita bekerja di kantor, kita terkadang terperangkap di satu tempat saja. Bekerja terus-menerus di satu tempat tentunya bisa memicu kejenuhan. Dengan bekerja di rumah, para pekerja bisa mempunyai banyak waktu untuk menjelajahi rumah mereka dan berkerja di berbagai ruangan seperti ruang tamu atau ruang makan.  Jika dirasa sudah merasa jenuh didalam rumah,  keluar untuk berjalan santai di teras sekedar menghirup udara segar menjadi salah satu cara terbaik untuk memulihkan tenaga dan mood kerja.

Penulis: Hesikios Kevin

Share :