July 30, 2021

5 Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Selama Masa PPKM

Menonton film atau series mungkin sudah menjadi kegiatan yang membosankan untuk dilakukan di rumah saat masa pandemi, terlebih lagi saat menjalani masa PPKM seperti sekarang ini. Namun, kamu pun tak perlu khawatir karena ada berbagai aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa kamu lakukan. Selain dapat menambah wawasan, kelima aktivitas ini juga dapat meningkatkan kreativitas, kesehatan mental serta produktivitasmu. Berikut ulasannya.

by Diella Yasmine

 

Learning new languages

1.jpeg

Untuk menambah keseruan saat melakukan PPKM, kamu bisa mempelajari berbagai hal menarik, salah satunya adalah dengan belajar bahasa baru. Di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini, berbagai aplikasi untuk belajar bahasa pun sudah sangat mudah di akses melalui handphone, mulai dari aplikasi Duolingo, Memrise, Tandem hingga drops. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari bahasa baru melalui berbagai channel edukasi yang ada di Youtube.

 

Start a DIY project

DIY.jpg

Selain mempelajari bahasa baru, kamu juga bisa melakukan kegiatan kreatif di rumah seperti melakukan DIY projek yang mudah dan menyenangkan. Tidak hanya itu saja, kamu pun bisa mengajak seluruh keluarga untuk melakukannya bersama. DIY projek tidak harus selalu memakan waktu banyak, ada juga berbagai hal mudah yang dapat dibuat seperti ornamen dekorasi rumah, mask strap dari manik-manik hingga membuat sampo dan sabun organik.

 

Pottery project at home

pottery.jpg

Setelah bersepeda dan berkebun, membuat keramik di rumah menjadi salah satu kegiatan yang belakangan ini sedang banyak digemari. Tidak hanya menyenangkan, pottery juga mengajarkan kita untuk mengasah kesabaran, meningkatkan konsentrasi dan ketelitian. Jika kamu adalah seorang pemula maka kunjungi website ini untuk mengetahui berbagai alat dan mesin yang kamu butuhkan.

 

Sign up for online courses

4.jpeg

Perkembangan teknologi kini kian mempemudah kita untuk menuntut ilmu kapan saja dan dimana saja tanpa terbatas ruang dan waktu. Di masa PPKM seperti saat ini, ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya dengan mengikuti online courses. Selain dapat belajar skill baru, kamu pun dapat menimba ilmu dari para profesional di berbagai bidang. Salah satu platform belajar online yang bisa kamu kunjungi adalah gurusemua.com. Bertujuan untuk memperluas akses dan kesempatan bagi para siswa untuk meraih pendidikan serta pembelajaran secara mudah, praktis dan cepat, platform edukasi online ini menawarkan layanan belajar dengan penggunaan teknologi terkini mulai dari layanan kelas virtual, video belajar berlangganan serta konten pendidikan lain yang bisa diakses melalui web-nya di sini.

 

Keep a blog/journal

journaling.jpeg

Journaling atau blogging juga bisa menjadi salah satu aktivitas menyenangkan dan teraputik untuk dilakukan saat menjalani masa PPKM. Sebuah riset dari University of Rochester Medical Center, menunjukkan bahwa journaling dapat memperkuat sistem kekebalan, menurunkan tekanan darah, membantu tidur lebih nyenyak, dan secara umum membuat lebih sehat. Tidak hanya itu saja, journaling juga bisa membantu kita untuk mengelola emosi, meningkatkan daya ingat dan mood serta meningkatkan kreativitas. Kegiatan journaling tidak hanya bisa dilakukan dengan menulis manual, tetapi juga bisa dilakukan melalui berbagai platform online.

Share :