June 08, 2021

5 Alasan Mengapa Bali Menjadi Tempat Bekerja Terbaik Selama Pandemi

Pulau Dewata dikenal sebagai salah satu destinasi menarik bagi para Digital Nomad atau pengembara digital.

Dikelilingi oleh kekayaan alam yang indah, berbagai restoran dan kafe yang menyuguhkan hidangan menggugah selera hingga akomodasi penginapan yang dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang segala kebutuhan, menghabiskan waktu berlibur dan bekerja di Bali menjadi salah satu hal yang menyenangkan.

Berikut lima alasan mengapa Bali menjadi tempat alternatif yang aman untuk berlibur dan bekerja secara daring.

 

Zona Aman Covid-19

Sejak tanggal 16 Mei 2021, Pulau Dewata sudah terbebas dari Zona Merah dan pada bulan yang sama, sebanyak 770.000 warga Bali pun sudah melakukan vaksinasi, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat berkunjung. Kendati demikian, protokol kesehatan harus dilakukan secara disiplin guna menghindari penyebaran virus Covid-19. It’s better be safe than sorry!

 

Surga bagi para Digital Nomad

Dalam beberapa tahun belakangan ini trend bekerja secara leluasa yang tidak terikat pada batasan ruang dan waktu menjadi populer di kalangan kaum milenial. Seiring dengan perkembangan teknologi serta program Work From Bali yang digerakkan oleh pemerintah, kamu dapat menjelajahi berbagai destinasi menarik sambil berlibur. Tidak hanya itu saja, sejumlah restoran dan akomodasi penginapan juga menawarkan paket promo menarik berupa akses Internet hingga sarapan dan makan siang bagi para Digital Nomad.

 

Kamu dapat menikmati berbagai promo “Work From Bali”

Sudah setahun lebih kita menjalani hari-hari dengan Work from Home atau bekerja di rumah. Meskipun ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan, rasa bosan masih tak dapat terhindarkan. Kebutuhan akan suasana baru serta lingkungan yang mendukung untuk meningkatkan kreativitas dan fokus dalam bekerja juga merupakan dua hal penting yang didambakan.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kembali perekonomian Indonesia dan sebagai wujud nyata pemulihan pariwisata Indonesia, program Work from Bali bisa menjadi jawaban yang tepat untuk mengurangi rasa kebosanan dan memberikan suasana baru demi meningkatkan produktivitas.

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri, Pulau Dewata juga menawarkan berbagai tempat-tempat menarik seperti kafe dan restoran serta akomodasi menginap yang menawarkan berbagai aktifitas menarik.

Bagi kamu sedang bosan bekerja di rumah, berikut lima rekomendasi hotel dan resorts di Bali yang menawarkan Work from Hotel packages untuk kamu nikmati.

 

Kaya akan keindahan alam, budaya serta kuliner

Selain menyimpan keindahan alam dan keunikan budaya yang masih melekat hingga saat ini, Bali juga menawarkan keramah tamahan dari penduduknya yang membuat siapapun bertah berlama-lama berwisata di pulau ini. Tidak hanya itu saja, Bali juga menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Hal ini terbukti dengan banyaknya kafe-kafe dan restoran baru setiap bulannya yang dapat dinikmati.

 

Mudah untuk bersosialisasi dan menambah koneksi

Ketika berlibur dan bekerja di Bali, kamu pun tidak perlu khawatir dan merasa sendirian karena penduduk di sana sangatlah ramah dan terbuka kepada para pendatang. Selain itu kamu juga bisa menambah kenalan dan koneksi dengan para sesama digital nomad dari berbagai negara.

Share :