May 10, 2021

5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menonton Girl From Nowhere Season 2



Dengan banyaknya K-dramas dan serial Barat yang mendominasi aplikasi Netflix saat ini, ada satu-satunya serial berbasis Thailand yang saat ini menghiasi halaman depan Netflix. Berjudul Girl From Nowhere, film yang dibintangi oleh salah satu bintang kenamaan Thailand, Kitty Chicha Amatayakul, berhasil membawa serial horor tersebut menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu saat ini. Bulan ini, serial tersebut telah mendapatkan sekuel keduanya—tentunya dengan sejumlah cerita menakutkan serta sejumlah karakter baru. 

 

Menghadirkan Plot yang Lebih Berat

Image by mydramalist

Dikenal di Thailand dengan judul Dek Mai, Girl from Nowhere pertama kali ditayangkan di jaringan Thailand GMM25 pada Agustus 2018. Tahun 2020, Netflix kemudian merilis film tersebut secara official di platformnya. Film ini mengisahkan serial antologi thriller horror supernatural yang mengikuti Nanno, seorang gadis misterius yang sering pindah sekolah untuk mengungkap skandal cara kerja setiap instansi , dari guru predator hingga siswa yang kasar.

Beberapa laporan di acara tersebut menyatakan bahwa keseluruhan serial ini sebenarnya didasarkan pada eksploitasi gadis-gadis dari 13 sekolah yang benar-benar memilukan. Dengan demikian, ini menggambarkan berbagai kasus bullying, pelecehan terhadap perempuan muda, kecurangan akademis, dan bahkan memperlihatkan kengerian suatu budaya yang jarang terekspos oleh publik. 

 

Kemunculan Karakter Baru

Image by mydramalist

 

Sebagian dari popularitas Girl from Nowhere bergantung pada diskusi tentang siapa atau apa Nanno sebenarnya, figur wanita antagonis—atau sering disebut daughter of satan oleh para penontonnya—yang menjadi sosok utama di berbagai kehancuran di sekolah yang ia datangi. Ketika tiap episode yang ceritakan semakin rumit dan mendalam, penggemar lainnya juga banyak menganggapnya sebagai hantu pendendam, Dalam wawancara yang dilakukan tahun 2018, sang aktris menjelaskan sifat asli karakter tersebut. “Dia bukan hantu, tapi dia sebenarnya bukan manusia. Dia seperti putri Setan atau ular dari Taman Eden yang datang ke Bumi untuk memberikan buah terlarang kepada manusia,” jelas Kitty. “Dia di sini untuk menguji seberapa jahat manusia bisa”.

 

Di season 2 kali ini, Nanno akan ditemani oleh kemunculan salah satu penerusnya bernama Yuri. Kemunculan Yuri ini ternyata membawa banyak perubahan ke dalam sisi emosional Nanno, yang berujung membawa malapetaka terhadap manusia, serta Nanno sendiri.

 

Memiliki 8 Episode. 

Image by mydramalist

Walaupun season kedua kali ini hanya membawakan 8 episode saja, namun kualitas dari tiap episodenya lebih mengerikan, sekaligus lebih memberikan penontonnya sebuah open-ending yang cukup menggelitik untuk dianalisis. Mulai dari episode pertamanya yang menceritakan kisah seorang pria yang memiliki kelainan dalam tubuhnya, hingga episode yang menceritakan hubungan anak-ibu yang memilukan, semua dikemas secara menarik tanpa meninggalkan esensi kengerian yang ditimbulkannya. 

 

Dibuat oleh Sutradara yang Berbeda

Image by mydramalist

Penonton Netflix mungkin berpikir bahwa tiap episode tersebut disutradarai oleh 1 film director yang sama. Namun kenyataannya, tiap episode dipimpin dan dijalankan oleh berbagai sutradara yang berbeda, Hal inilah yang membuat kita menikmati film tersebut dengan berbagai sudut pandang yang berbeda dan segar di setiap episodenya.

 

Menjadi Sebuah Film Yang Mengungkapkan Sisi Gelap Dunia Remaja Saat Ini

Image by mydramalist

Selain membawakan unsur horor dan spiritual, kisah Girl From Nowhere sebenarnya menjadi salah satu serial yang berani mengungkapkan berbagai sisi gelap dari dunia pendidikan yang terjadi saat ini. Mulai dari kasus pembullyan sampai kasus suap antar guru, film ini seolah menjadi sebuah drama yang berani mengungkapkan kisah menyedihkan yang umumnya jarang disuarakan oleh para korban. 

 

Share :