September 22, 2020

5 Cafe Beserta Rekomendasi Makanan yang Wajib Masuk Bucket List Minggu Ini 

Seminggu yang lalu, Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar dikarenakan adanya peningkatan kembali kasus COVID-19. Cafe dan restaurant yang semula mulai ramai dipenuhi pengunjung, kali ini hanya menerima kembali layanan take away dan delivery service. Memasukkan daftar cafe dan tempat makan hits ke dalam bucket list seakan menjadi sebuah hobi baru untuk mengisi waktu luang selama di rumah. Bagi kalian yang saat ini sedang mencari berbagai hidden gem di sekitaran kota Jakarta untuk dikunjungi ketika PSBB kedua berakhir, berikut 5 list cafe yang wajib dikunjungi beserta ulasannya.   

by Hesikios Kevin

 

Image by Free-Photos from Pixabay

1 / 5 Pantja Fried Chicken

Buttermilk Fried Chicken by Pantja Fried Chicken

Ketika mengunjungi ke daerah Senopati di Jakarta, Pantja menjadi salah satu restoran yang namanya sudah menggaung dimana-mana. Restoran dan bar yang menjunjung konsep farm-to-table fine dining ini menghadirkan lini F&B bisnis terbarunya dengan nama Pantja Fried Chicken. Resmi dibuka pada tanggal 16 September lalu di area Menteng, PFC menghadirkan menu variasi Buttermilk Fried Chicken yang dilengkapi dengan berbagai saus yang nikmat beserta side dish yang menggugah selera. Tidak hanya itu, menu tersebut bisa disajikan dalam bentuk sandwich bagi pengunjung yang menginginkan sarapan yang simple atau makanan selingan sebelum kembali bekerja. Mulai dari paket menu ala carte sampai dengan paket yang pas untuk keluarga besar, varian menu lezat PFC bisa dipesan khusus melalui layanan food delivery Go Food sehingga memudahkan para pecinta kuliner ayam mencicipi hidangan Buttermilk Fried Chicken terbaik di Jakarta tanpa harus menunggu PSBB berakhir. 

2 / 5 The Sab House

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🄷🄴🅂🄸 (@hesidorable) on

Apabila menginginkan sebuah pengalaman kuliner di tempat yang nyaman dan jauh dari keramaian, The Sab House bisa menjadi salah satu tempat makan terbaik di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan. Dengan berbagai tanaman cantik yang menyelimuti interior minimalis, cafe ini bisa menjadi tempat terbaik untuk hangout seharian atau sekedar menghabiskan weekend sembari membaca buku. Suasana tenang dan teduh yang ditawarkan oleh cafe ini membuat pengalaman bersantap menjadi semakin menyenangkan. Menyediakan berbagai menu minuman kopi dan non-kopi seperti Honey Lemon Tea dan Matcha Latte, makanan berat seperti Nasi Goreng Terinya yang renyah dan Heritage Spare Ribs yang lembut juga merupakan menu yang wajib dipesan untuk mengenyangkan perut. Para pecinta kue manis juga turut dimanjakan dengan berbagai jenis cake dan pastry, seperti Mocca Nougat Cake-nya yang manis dan crunchy.

3/5 Uma Uma Eatery & Shop

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🄷🄴🅂🄸 (@hesidorable) on

Berada di tengah-tengah area dalam Blok M yang didominasi dengan bangunan dan cafe bertema industrial, Uma Uma Eatery & Shop menjadi salah satu elemen penyegar dengan berbagai tanaman segar yang dipajang secara cantik. Dengan tampilan minimalis dari depan, siapa sangka ketika masuk ke dalam pengunjung disuguhi dua ruangan dengan interior cantik yang cukup luas. Tempat makan ini tergolong memiliki banyak varian menu dengan harga yang sangat friendly. Mulai dari all-day breakfast, salads, main course, dan tasty side dish, kebanyakan menu berada dibawah IDR 100,000. Minuman seperti es susu khas Uma Uma dan berbagai jus sayuran yang bisa menjadi teman yang pas untuk makanan berat seperti Green Carbonara Pasta. Terlebih lagi, bagi para pengunjung yang menyukai tanaman bisa juga membeli tanaman yang dipajang beserta aksesorisnya. 

4/5  Ombe Kofie

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ombé Kofie (@ombekofie) on

Memasuki pintu cabang terbaru dari Ombe Kofie di Menteng, pengunjung pertama kali akan disambut dengan senyuman ramah parah waiter dan waitress sembari melakukan protokol kesehatan yang maksimal. Menggunakan konsep open kitchennya, pengunjung bisa melihat berbagai kelihaian para barista dalam meracik berbagai varian minuman. Pengunjung bisa memilih tempat duduk baik indoor maupun outdoor. Ruangan dalam dipenuhi dengan tampilan minimalis yang cantik dengan berbagai lukisan dan tanaman, sedangkan ruangan luar dipenuhi dengan kursi-kursi kayu dan pekarangan yang cantik. Mematuhi protokol kesehatan, pengunjung hanya bisa menikmati santapan yang ditawarkan dengan kurun waktu hanya 1,5 jam saja. Bagi yang mencari minuman kopi dengan rasa unik bisa mencoba Thunderbolt, yaitu secangkir kopi yang dikombinasikan dengan lemon.  

5/5 Twelve

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TWELVE Chinese Dining (@twelvejkt) on

Membuka pintunya di daerah kawasan Bundaran HI Jakarta,  Twelve menjadi buruan para pecinta kuliner sejak openingnya pertama kali. Memasuki ke dalam ruangan, pengunjung disuguhi dengan berbagai interior bernuansa Chinese seperti benteng, lukisan, serta ornamen-ornamen kecil lainnya. Mengkombinasikan berbagai menu masakan China dan Jepang, Twelve dikepalai oleh Chef Daisuke Kamata yang berasal dari Yokohama. Sesuai dengan namanya, Twelve menghadirkan juga 12 patung Chinese Zodiac yang dipajang di sekitar restoran. Makanan favorit banyak orang yang harus dicoba ketika berkunjung ke sini adalah Jasmine Tea Salt Baked Chicken in Lotus Wrap. Dibungkus dengan garam tebal yang dilapisi dengan daun Jasmine, pengunjung diharuskan untuk memecahkan lapisan garam tersebut menggunakan palu. Dengan berbagai sudut restoran yang instagrammable, tak heran apabila restoran ini penuh terutama sangat weekend. 

Share :