May 06, 2020

5 Cara Ini Bikin Feed Instagram Kamu Makin Keren! 

Instagram sekarang dikenal sebagai salah satu sarana yang digunakan tidak hanya untuk sharing foto,  namun juga berfungsi sebagai media informasi dan tempat untuk berjualan. Mendapatkan followers ribuan, tampilan grid foto yang aesthetic, serta saling berlomba untuk menampilkan trend kekinian menjadi tujuan generasi muda ketika menginstal Instagram. Tampilan feed Instagram yang tertata rapi dan indah untuk dipandang menjadi salah satu faktor penting untuk menarik banyak visitor mengunjungi profil tersebut. Agar feed atau post yang dibuat terlihat menarik baik di timeline Instagram maupun grid layout, saatnya menerapkan 5 cara berikut.

1. Tentukan tema

Biar Instagram feed kamu menarik, kamu bisa fokus ke dalam 1 tema. Kamu sering jalan-jalan ke luar kota atau negeri? Kamu bisa membuat instagram khusus travelling. Suka makan? Kamu bisa memfokuskan untuk mengupload berbagai makanan. Kamu pecinta hal-hal yang simpel? Konsep minimalis bisa menjadi senjatamu. Dengan menentukan tema, kamu bisa lebih menarik banyak orang yang memiliki interest yang sama denganmu!

Foto: Dok. lifewithme.com

2. Gunakan filter yang konsisten

Dengan menggunakan filter yang konsisten, selain mempercantik feed kamu, juga membuat orang-orang menangkap kepribadian yang kamu bangun di Instagram. Apabila kamu suka dengan nuansa vintage, maka kamu bisa menggunakan filter dengan warna coklat dan jingga, maka kamu akan terlihat memiliki pribadi yang klasik. Kamu ingin dikenal sebagai pribadi yang gelap dan misterius? Filter black and white sangat cocok denganmu!

Foto: Dok. Lifewithme.com

3. Pilih tampilan grid layout kamu

Selain menggunakan filter yang konsisten, kamu juga bisa memainkan grid layout kamu untuk membuat profilemu menjadi lebih menarik. Kamu bisa menaruh quotes, cerita, apapun selain daripada foto utama untuk membuat profilemu menjadi menarik. Dengan menggunakan grid yang rapi, feed kamu akan enak dilihat dan pastinya mengundang orang untuk memfollow kamu!

Foto: Dok. previewapp.com

4. Legakan feedmu dengan border

Kamu merasa border instagram terasa sangat rapat? Kamu bisa “melegakan” feed kamu dengan memberi border tambahan. Sama halnya dengan filter, ketika kamu menggunakan 1 border, gunakan sebagai border utama foto foto lainnya. Border yang tepat tidak hanya akan “melegakan” feed kamu, tapi juga akan membuat barisan foto kamu terlihat lebih rapi.

Foto: Dok. plannthat.com

5. Kualitas foto menentukan!

Kualitas foto yang baik ditambah dengan detail yang oke akan memancing jari-jari netizen untuk menekan icon love. Apabila kamu memang sudah mempunyai DSLR atau Mirrorless, jadikan kamera tersebut sebagai kamera untuk memfoto objek yang kamu inginkan. Apabila kamu seorang camera phone user, kamu bisa menggunakan kamera belakang untuk menghasilkan foto yang lebih baik dibanding kamera depan. Kebanyakan, hasil kamera belakang saat diedit lebih baik dibandingkan kamera depan.

Foto: Dok. techradar.com

Mudahkan? Yuk bikin feed kamu lebih aesthetic sekarang!

Penulis: Hesikios Kevin

Share :