January 17, 2021

5 Cara Mudah untuk Makeover Terasmu

Teras menjadi hal pertama yang dilihat oleh orang banyak ketika mereka berkunjung ke rumah seseorang. Memiliki teras yang kosong dan tidak memiliki daya tarik tentunya akan mengurangi rasa percaya diri sang pemilik rumah, terlebih tamu yang diundang adalah tamu yang spesial. Berikut adalah beberapa cara simpel yang mudah dilakukan untuk merombak teras rumah. 

 

Berikan Sentuhan  Pada Furnitur yang Diletakan di Teras.

Buat furnitur luar ruangan lama terlihat baru dengan menggunakan cat semprot yang tersedia dalam berbagai warna. Setelah menyemprot dengan warna yang diinginkan, jangan lupa untuk menambahkan sentuhan akhir seperti memoles permukaan benda yang telah dicat untuk mendapatkan kilauan yang bersih dan cantik. Jika furnitur lama sudah tidak cocok untuk dipajang di teras, belilah furnitur baru yang dibuat dengan material yang tahan lama untuk menahan kelembaban dan sinar matahari yang intens. Jati, cemara, dan besi tempa adalah pilihan material yang bagus dan cocok bagi orang yang tidak suka berganti furniture dalam periode yang pendek. 

 

.Tambahkan Elemen Kain Berwarna-warni

Bantal yang memiliki pola cantik dengan warna yang bantal cerah memberikan ruangan teras seseorang terlihat lebih dinamis. Permadani luar ruangan yang berwarna-warni dan tahan cuaca juga memberikan kesan hidup pada teras rumah dan menciptakan pusat visual. Untuk yang memiliki teras yang luas, penambahan dekorasi seperti  payung besar menampilkan kesan teras yang  teduh dan juga berfungsi untuk menampik derasnya hujan.

 

Tambahkan Pencahayaan

Ekspresikan suasana malam hari yang tenang dan romanti dengan menambahkan sumber pencahayaan untuk luar ruangan. Kelompokkan lentera atau lampu lampion untuk menerangi sudut yang gelap, atau lentera tali dari satu sisi teras ke sisi lainnya. Untuk membantu melindungi lingkungan, pilih produk tenaga surya atau bohlam bertegangan rendah yang hemat energi.

 

Berikan Kesan yang Teduh dengan Tanaman

Belilah tanaman yang memberikan kesan teduh seperti kuping gajah dan keladi di sekitar teras Anda. Dengan menampilkan tanaman hias, mereka akan memberikan kesejukan  dari panas dan menambahkan warna ketika musim kemarau datang. Pasanglah beberapa pot gantung dengan tanaman menjalar untuk menciptakan sebuah teras rumah yang asri dan memanjakan mata.

 

Berikan Elemen Kemegahan pada Teras Rumah

Pagar adalah wajah pertama dari sebuah rumah yang bisa langsung terlihat oleh banyak orang. Selain untuk memberikan batas antara jalan umum dengan properti pribadi, pagar juga berperan penting dalam meningkatkan estetika rumah seseorang. Carilah bentuk pagar yang menawan seperti pagar dengan lengkungan logam atau pagar kayu yang panjang dengan ukiran yang rumit akan memberi teras sebuah kesan yang megah dan cantik untuk dipandang. 

 

Share :