October 05, 2020

5 Destinasi Terbaik di Dunia Untuk Melakukan Green Getaway

Ditengah pandemic Covid-19, menghabiskan waktu berlibur di sebuah resor privat merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Selain berada dekat dengan alam, resor di dunia ini juga menerapkan protokol kesehatan dan keamanan yang pastinya akan menunjang segala kebutuhan liburanmu. Mulai dari pemandangan hutan tropis, pegunungan, pertanian hingga laut, berikut lima resor terbaik yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga, kerabat terdekat atau kekasih.

 by Diella Yasmine

1/5 Belmond Eagle Island Lodge, Botswana

Foto dok: kuoni.co.uk

Belmond Eagle Island Lodge menghadirkan kemewahan, kenyamanan dan keindahan padang rumput Botswana. Kamar dengan langit-langit tinggi dipenuhi cahaya; masing-masing memiliki kolam renang kecil dan tempat tidur besar dengan pemandangan Delta yang memukau. Dekatkan diri dengan alam serta satwa liar di Situs Warisan Dunia UNESCO ini. Jangan lewatkan untuk berlayar mengarungi kanal untuk menyaksikan kudanil yang sedang menyantap makanan mereka dan kumpulan elang ikan yang sedang mencari makan. Berlibur di tempat ini tentunya akan mengurangi kebosananmu selama bekerja di rumah.

2/5 Capella Ubud, Indonesia

Foto dok: robreport.com

Terletak di jantung hutan tropis, Capella Ubud menyatu selaras dengan alam sekitarnya. Terinspirasi oleh para pemukim Eropa awal dari tahun 1800-an, arsitek Bill Bensley merancang Capella Ubud, Bali sebagai penghargaan atas semangat petualangan mereka. Dibangun di dalam pepohonan dan tersembunyi dari kejauhan, resor ini menangkap imajinasi para tamu yang mencari pengalaman unik di jantung alam Bali yang belum tersentuh. Di dalam kamp terdapat 22 tenda dengan satu kamar tidur serta satu pondok dengan dua kamar tidur, semuanya dilengkapi dengan kolam renang air asin berlatarkan pemandangan menakjubkan.

3/5 Jumby Bay Island, Antigua

Foto dok: visitantiguabarbuda.com

Terletak di Antigua, Jumby Bay Island merupakan salah satu destinasi terindah di dunia yang jarang terjamah wisatawan. Berlatarkan lautan berwarna hijau kebiruan serta pasir putih bak mutiara berkilauan, resor ini hanya dapat dicapai menggunakan perahu. Jika kamu membutuhkan ketenangan maka tempat ini akan menjadi pilihan yang tepat. Tidak ada mobil yang terlihat berlalu Lalang. Hanya jalan setapak yang dikelilingi pantai serta pohon kelapa rindang. Untuk mengelilingi pulau, tamu dapat menggunakan sepeda. Saat menginap, para tamu juga akan disuguhkan berbagai olahraga air, rekereasi alam serta kegiatan memasak dengan warga lokal.

4/5 The Farm at Cape Kidnappers, New Zealand

Foto dok: agoda.com

 Terletak jauh di sebelah timur negara oenghasil anggur, Hawke’s Bay, The Farm at Cape Kidnappers berada di atas perbukitan dan tebing terjal berlatarkan pemandangan ckrawala senja yang indah dan laut yang berkilauan. Tidak hanya menawarkan pengalaman menginap dan spa terbaik, property ini juga memiliki lapangan golf terbaik di dunia yang juga menjadi tempat perlindungan bagi beberapa flora dan fauna paling berharga di Selandia Baru. Suasana yang hangat dan nyaman juga dilengkapi dengan kemewahan serta pemandangan menakjubkan tak terlupakan.

5/5 The Datai Langkawi, Malaysia

Foto dok: agoda.com

Berlatarkan jutan belantara, pegunungan serta hutan hujan berusia 10 juta tahun, The Datai Langkawi merupakan rumah bagi keyaan flora dan fauna. Jalan setapak di dekat resor ini akan membawamu ke sebuah pantai pasir putih Teluk Datai yang indah, salah satu dari 10 Pantai terbaik di dunia yang mendapatkan penghargaan dari National Geographic.

Share :