September 07, 2021

5 Fakta Mengenai Film Marvel Terbaru, Eternal

Baru-baru ini Marvel Studio merilis sebuah trailer dari film terbarunya “Eternal” berdurasi tiga menit. Selain mengungkapkan berbagai karakternya, trailer tersebut juga memicu rasa penasaran para penggemar dengan cuplikan yang menunjukkan mengapa kelompok tersebut tidak pernah terlibat di film-film MCU sebelumnya. Sementara kita menunggu perilisan filmnya, berikut lima fakta menarik mengenai “Eternals” yang wajib kamu ketahui.

by Mobiliari Team

 

Disutradarai oleh award-winning director, Chloé Zhao

Chloe.jpg

Foto dok: scmp.com

 

Tahun 2021 sudah terbukti menjadi tahun yang besar bagi Chloé. Selain berhasil meraih penghargaan Best Director dalam ajang penghargaan Oscar melalui film berjudul “Nomadland”, saat ini ia pun juga terlibat sebagai sutrdara film MCU, “Eternals”. Pada salah satu wawancaranya dengan Tatler, Chloé mengatakan bahwa ia merupakan penggemar berat MCU. Dalam beberapa dekade terakhir, dirinya kerap menyuarakan keinginannya untuk terlibat dalam pembuatan film Marvel dan tahun ini salah satu mimpinya tersebut pun terwujud.

 

Bertabur mega bintang Hollywood

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marvel Studios (@marvelstudios)

Dilansir dari media asing, proyek film ini digadang akan menjadi salah satu film Marvel yang terbesar dengan berbagai pemain papan atas berpengalaman, termasuk Angelina Jolie, Kumail Nanjiani, Kit Harrington, Gemma Chan dan Ma Dong-seok. Tidak hanya itu saja, proyek ini juga sekaligus mewakilkan ketertarikan Chloé yang karyanya juga banyak terinspirasi dari komik Jepang “Manga”.

Selain Eternals, Amazon Studios mengumumkan di tahun 2018 bahwa mereka telah memberikan lampu hijau untuk film biopiknya mengenai Wakil Marsekal AS berkulit hitam pertama, Bass Reeves. Kendati demikian, jadwal perilisan film ini belum diketahui kepastiannya. Namun satu hal yang pasti, Chloé akan menjadi sutradara dan penulis skenerio film tersebut.

 

Trailer perdananya sudah dirilis

 

Pada 20 Agustus kemarin, Marvel studio merilis trailer perdana sekaligus final dari film superhero bertabur bintang terbarunya tersebut. Video berdurasi hampir tiga menit ini mengungkap berbagai hal yang selama ini menjadi pertanyaan penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) termasuk sosok villain yang mereka hadapi serta alasan mengapa para superhero ini tidak ikut campur dalam melawan Thanos di fase sebelumnya.

Dalam trailer ini, para superhero yang disebut sebagai Eternals tersebut diketahui sebagai ras alien abadi yang tiba di Bumi sejak 7.000 tahun lalu yang bertugas untuk melindungi manusia dari makhluk jahat yang disebut Deviants. Terdapat pula beberapa percakapan yang menjelaskan keberadaan mereka pada film-film MCU terdahulu dan mengapa kekuatan mereka sangatlah dibutuhkan ketika thanos menginvasi Bumi.

“Mengapa kalian tidak membantu melawan Thanos?” ujar karakter Dane Whitman (Kit Harrington).

“Kami diperintahkan untuk tidak ikut campur dalam konflik manusia kecuali jika Deviant terlibat”, jawab salah satu anggota Eternals, Sersi yang diperankan oleh Gemma Chan.

“Oleh siapa?” ujar Dane yang sekaligus mewakili pertanyaan banyak penggemar MCU Lainnya.

Sama seperti para penonton lainnya, kami pun turut dibuat penasaran dengan cerita yang akan dihadirkan pada film mendatang.

 

Sempat diperkenalkan dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017) 

eternals.jpg

Foto dok: gamerant.com

Sebagai background, para karakter The Eternals yang diciptakan oleh Jack Kirby ini merupakan evolusi dari manusia yang dipercepat dan merupakan bagian dari ras Celestial. Sebuah ras alien bagaikan dewa yang digambarkan lebih kuat daripada penduduk Asgard. Dalam film MCU, kelompok ini tidak sering dibahas namun sempat diperkenalkan dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 2 pada 2017 lalu bersama Ego, ayah dari Peter Quill.

 

Dijadwalkan rilis pada 5 November 2021

nov.jpg

Foto dok: MCU Initiatives

Bagi kamu yang penasaran dengan tanggal perilisannya, “Eternals” dijadwalkan tayang pada 5 November 2021.

 

 

Share :