May 06, 2020

5 Fasilitas Penerbangan Yang Bikin Kamu Betah Naik Pesawat!

Seiring pertumbuhan konsumen yang menggunakan pesawat semakin banyak, banyak maskapai penerbangan domestik berlomba-lomba memberikan penawaran yang menarik. Dari pemilihan makanan yang bisa diatur konsumen sampai dengan penerbangan tepat waktu, berikut 5 maskapai domestik yang memberikan fitur menarik untuk para penumpangnya.

Sriwijaya Air

Foto: Dok. CNN Indonesia

Penerbangan premium yang diberikan oleh salah satu maskapai Indonesia ini menghadirkan kesan premium yang bisa dirasakan sejak sebelum keberangkatan. Dimulai dari akses exclusive lounge yang dibalut dengan kemewahan, pesawat ini juga menghadirkan fitur menarik saat penerbangan dengan akses layar multimedianya. Rasakan nikmatnya mengakses beragam konten seperti variasi film, musik, games, news dan e-magazine. Tidak ketinggalan juga dengan fitur uniknya yaitu chat antar penumpang sehingga penumpang bisa berinteraksi dengan nyaman.

Batik Air

Foto: Dok. Batik Air Instagram

Salah satu anak perusahaan dari Lion Air ini menawarkan kelebihan tersendiri. Penumpang bisa memanjakan diri mereka melalui ragam acara menarik di layar, menu makanan, serta pengisian daya listrik untuk penumpang yang ingin men-charge perangkatnya. Menggunakan pesawat Boeing 737 dan Airbus 320 yang memiliki interior yang elegan, penumpang juga bisa mengetahui titik lokasi penerbangan menggunakan fitur real-time map yang tersedia.

Citilink

Foto: Dok. Citilink Instagram

Menghadirkan konsep “Dining Experience” yang eksklusif, penumpang bisa mengkreasikan santapan favorit mereka yang terdiri dari 1 set lengkap makanan dengan hidangan pembuka, utama, dan penutup. Penumpang bisa memilih hidangan favorit mereka dengan berbagai masakan mewah dari Indonesia, Jepang, Korea, sampai ke makanan barat lainnya seperti grilled lamb rack with sautéed vegetable and shallot sauce. Tidak hanya makanan, namun juga penumpang bisa merasakan free lounge yang mewah, boarding priority, mileage, serta asuransi dari Super Shield dan Flight Plus. Fitur yang memanjakan penumpang ini akan hadir mulai 1 Agustus 2019, tersedia untuk lima penumpang dengan durasi penerbangan di atas 1 jam.

Air Asia

Foto: Dok. Airline Ratings

Bagi para penumpang yang ingin menghabiskan waktu penerbangan dengan bersantai dan tidur dengan nyaman, maskapai pesawat satu ini menghadirkan Premium Flatbed. Kursi yang bisa dijadikan tempat tidur yang datar ini menghadirkan layar pribadi, penyangga kepala dan kaki yang dapat diatur, juga dilengkapi dengan bantal dan selimut mewah untuk memberikan kenyamanan maksimal. Lampu baca dan stop contact universal juga disediakan untuk penumpang yang ingin bersantai sambil membaca dan mengisi daya perangkat favoritnya.

Nam Air

Foto: Dok. Nam Air Instagram

Menjadi maskapai feeder sekaligus anak perusahaan dari Sriwijaya, Nam Air menjadi salah satu dari 5 pesawat yang paling tepat waktu di Indonesia. Memberikan penerbangan tepat waktu dengan OTP 92,62 persen total penerbangan 32.209 dan penerbangan on time 29.832 penerbangan, menjadikan Nam Air cocok untuk penumpang yang ingin kenyamanan di dalam pesawat dan penerbangan yang tepat waktu untuk jadwal mereka yang padat. Selain itu penumpang juga bisa menikmati hidangan hot meal dan makanan penutup yang menggugah selera.

 

Penulis: Hesikios Kevin

Share :