August 24, 2021

5 Healthy Breakfast Ideas That You Can Make at Home

Walaupun work from home, kamu juga bisa saja lupa untuk makan pagi ataupun tidak punya waktu lebih untuk menyiapkannya. Padahal, breakfast is the most important meal of the day. Untuk membantu kamu untuk tetap produktif tanpa memakan waktu yang banyak dalam menyiapkannya, berikut beberapa resep yang bisa kamu buat dirumah:

by Anastasia Kathleen

 

Yoghurt Bowl 

Mulailah harimu dengan sesuatu yang segar dan sehat. Kandungan yoghurt juga sangat baik untuk pencernaan karena tinggi akan protein dan probiotik. Cukup campurkan low-fat plain Greek yoghurt untuk opsi yang lebih rendah kalori. Lalu tambahkan topping buah-buahan seperti blueberries, strawberry ataupun pisang. Sprinkle some almonds or raw oats untuk menambahkan tekstur.

 

Overnight Oats

Kalau kamu tidak memiliki waktu yang banyak di pagi hari, kamu bisa mempersiapkannya dari malam sebelumnya. Masukan oats kedalam jar yang bisa ditutup rapat, tambahkan susu pilihan anda seperti almond milk, lalu campurkan topping seperti buah beri dan walnuts. Setelah itu kamu tinggal masukkan ke kulkas dan keesokan harinya kamu bisa langsung makan untuk sarapan.

 

Avocado Toast

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Adeline (@naturellement_healthy)

Alpukat sangat bagus untuk kesehatan, selain mengandung vitamin A, B6 dan C, buah ini juga tinggi akan lemak baik yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Iris atau tumbuk alpukat yang sudah matang dan oleskan pada roti gandum utuh. Bumbui dengan garam, merica, jeruk nipis, dan paprika. Tambahkan telur rebus di atasnya untuk protein boost.

 

Healthy Waffles

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jacqueline Vignona (@spread.the.grub)

For those who want to try something new, this one is worth the try.  Cukup membuat adonan dengan tepung gandum dan tepung almond untuk pilihan yang lebih sehat. Tambahkan dua telur, pisang tumbuk, dan secangkir saus apel tanpa pemanis sebagai pengganti gula dan mentega. Jika sudah selesai, tambahkan madu atau selai buah untuk perpaduan yang lebih lezat. 

 

Burrito

Kalau kamu mau pilihan yang lebih asin, kamu bisa mencoba burrito versi sehat seperti ini. Pilihlah tortilla gandum utuh 100%. Isi dengan protein tanpa lemak seperti ayam panggang,telur orak-arik, atau kacang-kacangan,tambahkan alpukat dan bumbui dengan lada dan garam secukupnya. Wrap it up dan masak di atas wajan berminyak selama beberapa menit di setiap sisi.

 

Share :