August 18, 2020

5 Kafe dengan Sensasi Menyegarkan untuk Long Weekend Ini

Banyak hal yang bisa dilakukan saat weekend, dimulai dari berolahraga pagi di bundaran HI sampai bersepeda mengitari kota. Namun, banyak juga yang mengisi long weekend mereka dengan mengunjungi berbagai kuliner terbaik yang tersedia di berbagai sudut kota.  Dari pantai kota hingga kombinasi masakan Barat dan Mediterania yang memabukkan, berikut adalah berbagai pilihan kafe unik dan asik yang bisa dikunjungi saat long weekend ini di Jakarta.

by Hesikios Kevin

1/5 Animale Restaurant

Photo by animalerestaurant


Pengalaman bersantap kelas dunia dengan suasana unik yang terletak di daerah Setiabudi, ANIMALE memiliki spesialisasi Progressive Mediterranean cuisine ini menawarkan berbagai aneka pilihan daging yang patut untuk dicoba. Hasilnya adalah berbagai menu hidangan yang berfokus pada cita rasa Barat dan Italia yang paling enak dinikmati dalam interior yang terinspirasi oleh tiga elemen; laut, tanah, dan gunung, yang dapat dilihat pada dekorasi unik di langit-langit dan dinding. Salah satu menu yang menggoda di restaurant ini adalah Wagyu & Foie gras menggunakan daging kobe berkualitas tinggi yang disajikan secara carpaccio dan ditemani dengan kacang pinus, saba, parmesan lavash, arugula, serta truffle sauce untuk membuatnya terasa sempurna di lidah.

2/5 The Brotherhood

Photo by brotherhood.jkt

Merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati akhir pekan yang menyenangkan. nikmati musik live, daftar minuman enak, dan hidangan lezat — seperti beef brisket — menjadikannya tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Terletak di lokasi strategis di Gunawarman, The Brotherhood menyediakan sederet menu favorit Amerika seperti Buffalo Chicken Wing yang menyajikan sayap ayam goreng yang dilumuri dengan saus pedas manis yang enak untuk dinikmati sebagai snack ketika mengobrol. Ingatlah untuk memesan tempat karena bisa sangat sibuk selama akhir pekan.

3/5 MINQ Kitchen

Photo by minq_kitchen


Meski menu Asia tidak akan pernah mengecewakan, namun menu minumanlah yang membuat Anda terlena saat mengunjungi MINQ. Berkat koktail fotogenik seperti Ju Long, setiap minuman lezat berpadu serasi dengan musik live dan akan selalu menjadi malam yang menyenangkan. Selain itu, tempat duduk berbasis bilik yang terang benderang membuat pengalaman intim sempurna untuk percakapan yang nyaman. Bebek Peking, Poached Chicken, dan Hong Kong Style Steamed Fish menjadi sebagian dari berbagai menu andalan yang ditawarkan oleh restoran yang terletak di area Senopati ini.

4/5 Hey Beach

Photo by heybeach.id


Tempat terbaru yang harus dikunjungi adalah sebuah surga kecil yang terletak di Pluit di mana minuman warna-warni, jajaran mangkuk buah yang sehat, dan dekorasi eksotis menemani kalian terlebih saat long weekend. Dengan suasana pantainya yang menyegarkan, Hey Beach menjadi sebuah tempat pelarian tropis yang selalu Anda cari bahkan tanpa harus naik pesawat. Berjalan-jalan di sekitar lantai yang dipenuhi pasir mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri, tetapi setelah meminum beberapa minuman seperti Rest in Peach dan Flying Purple, Anda akan merasa berada seperti di rumah sendiri.

5/5 Kawisari Cafe & Eatery

Photo by tugukawisaricafe

Berkat reputasinya yang menyajikan kopi dari salah satu perkebunan tertua di Indonesia, Kawisari menjadi hal yang perlu diketahui oleh semua pecinta kafein. Interiornya yang dipenuhi dengan warna putih cerah, lengkungan oval dan balok tinggi memberikan nuansa kolonial ke tempat itu. Sementara itu, variasi makanan cocok yang disajikan seperti Saus Wijen Ayam Asia dan Pisang Goreng sangat cocok  dengan berbagai jenis menu kopi dan minuman lainnya yang semuanya dimaniskan dengan madu, bukan gula. Untuk yang senang berolahraga saat CFD di Jakarta Pusat seperti di Bundaran HI atau area Sudirman, tidak perlu takut harus menempuh jarak yang jauh karena lokasi cafe ini berada di lokasi strategis di Menteng.

 

Share :