October 10, 2021

5 Kandungan Unik Skincare yang Memberikan Tampilan Wajah Berseri Sepanjang Hari

Ketika Korea pertama kali memperkenalkan ekstrak siput sebagai salah satu bahan ajaib dalam rutinitas perawatan kulit mereka, seluruh dunia menganggapnya aneh dan menjijikkan. Siapa yang pernah berpikir untuk mengoleskan lendir siput di wajah Anda? Tapi yang mengejutkan, itu telah menjadi favorit banyak orang dan semua orang telah bersaksi bahwa kandungan tersebut memberikan manfaat yang menakjubkan untuk kulit mereka. Meskipun ekstrak siput sekarang menjadi bahan umum dalam banyak produk perawatan kulit, terutama yang berasal Korea, berikut adalah beberapa bahan skincare yang tidak biasa tetapi memiliki manfaat yang efektif untuk kesehatan kulit.

by Mobiliari Team

 

Susu Kambing

Susu kambing adalah salah satu bahan perawatan kulit paling lembut yang bisa Anda temukan di pasaran.  Kandungan Asam laktat di dalamnya membuatnya menjadi AHA, sebuah exfoliator kimia yang hebat yang mencerahkan kulit kusam Anda tanpa memberikan efek yang terlalu keras pada kulit Anda. Susu kambing juga mengandung mineral kulit yang baik seperti selenium,  kaya akan vitamin yang sangat baik untuk anti-penuaan, serta menenangkan kulit kering dan sensitif.

 

Plasenta

Plasenta, khususnya dari domba, merupakan sumber asam hyaluronic yang baik. Bahan ini dikemas dengan hormon yang bertujuan untuk meningkatkan  perkembangan jaringan kulit. Asam hyaluronic juga merupakan humectant, yang berarti mampu menarik dan mempertahankan sejumlah besar molekul air untuk menjaga kulit Anda terhidrasi. Jika Anda mencari produk anti-penuaan, plasenta domba mendorong pertumbuhan kolagen, mengurangi garis-garis halus, kerutan, pigmentasi, bekas luka, dan memperbaiki keseluruhan tekstur kulit Anda.

 

Brokoli

Kita semua pernah mendengarkan Ibu kita untuk memakan sayuran setiap hari karena sayuran adalah sumber nutrisi yang bagus tidak hanya untuk tubuh Anda, namun juga untuk jaringan kulit Anda. Brokoli kaya akan antioksidan. Ekstrak biji brokoli yang diubah menjadi minyak dapat melindungi kulit dari sinar UV yang keras. Minyak biji brokoli sangat cocok untuk Anda yang memiliki zona-T berminyak karena ringan dan cepat diserap oleh kulit.

 

 

Racun Lebah

Madu telah digunakan dalam perawatan kulit selama berabad-abad karena mengandung sifat antibakteri yang membantu menjaga kulit bebas dari jerawat. Namun, racun lebah adalah sesuatu yang baru. Racun lebah memiliki kemampuan untuk secara alami membuat dan menghaluskan kulit. Bahan kimia tersebut memanipulasi kulit dengan membuat kulit bereaksi seperti disengat, dimana jaringan kulit kemudian mengirimkan sinyal ke tubuh untuk mengirim darah ke daerah tersebut dan  merangsang produksi kolagen dan sirkulasi darah. Ini menghasilkan kulit yang lebih kencang dan mengurangi munculnya garis-garis halus.

 

Telur

Sebagai sumber protein yang baik, telur tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga untuk kulit Anda. Kuning telur kaya akan asam lemak, yang memberikan banyak kelembapan pada kulit. Sementara itu, putih telur mengandung sejenis protein yang disebut albumin yang membantu mengencangkan pori-pori dan menghilangkan minyak berlebih di kulit Anda. Menerapkannya pada kulit Anda akan menghasilkan kulit yang lebih cerah, lembab, dan sempurna.

Share :