October 09, 2021

5 Koleksi Jam Tangan Terbaru Bulan Ini

Dahulu, jam hanya berfungsi untuk menunjukkan waktu. Namun, seiring dengan perkembangan dunia horologi yang terus maju saat ini, jam menjadi salah satu aksesoris ikonik yang tidak hanya mempresentasikan waktu, namun juga filosofi, sejarah, warisan, budaya, serta pelengkap dalam tren bergaya saat ini. Pada akhir kuartal tahun ini, tim Mobiliari kembali membagikan beberapa rekomendasi jam tangan untuk dimiliki tahun ini. 

 

Vacheron Constantin Les Cabinotiers Regulator Perpetual Calendar—Moonlight Jewellery Sapphire

vacheron.jpg

Foto dok: Vacheron Constantin

 

Menjadi salah satu jam yang terkenal di dunia horologi karena desainnya yang menakjubkan, desain jam tangan Vacheron Constantin Les Cabinotiers telah lama dipadukan dengan dial yang luar biasa. Dibuat oleh para ahli guilloché, pembuat enamel, pengukir, dan pembuat perhiasan, edisi single-piece ini menawarkan dial guilloché yang halus dengan bezel yang dihiasi oleh berlian. Didukung dengan teknologi self-winding calibre 2460 RQP, jam ini memamerkan keunikan tersendiri karena tampilan tipe regulatornya yang ikonik; satu jarum besar menunjukkan menit, sedangkan jam dan detik ditunjukan pada sub-dial yang lebih kecil.

 

Piaget Limelight Gala High Jewellery

piaget.jpg

Foto dok: Piaget

 

Piaget memulai terjun ke dalam dunia jewelry watches untuk pertama kalinya pada tahun 1960-an, dimana menjadi era yang luar biasa untuk brand melihat dari banyaknya ikon fashion yang mengenakan kreasinya. Nama selebriti besar seperti Jacqueline Kennedy Onassis, Elizabeth Taylor, Sophia Loren, Andy Warhol, dan Salvador Dalí pun juga terlihat mengenakan rancangan jam yang ia buat. Dibuat dari emas putih, Limelight Gala terbaru ini hadir dengan dial indah yang dibuat menggunakan opal hitam dari Australia.

 

Richard Mille RM 40-01 Automatic Tourbillon McLaren Speedtail

RM.jpg

Foto dok: Richard Mille

Melanjutkan kolaborasi ciamiknya dengan McLaren, Richard Mille kembali merilis koleksi jam tangan baru untuk memperingati kelahiran hypercar dari koleksi brand otomotif tersebut; Speedtail. Proses pembuatan jam tangan ini mendapatkan peningkatan gerakan selama lebih dari 8,600 jam, serta membutuhkan waktu sekitar 18 bulan untuk pengembangan design case-nya. Jam ini menjadi sebuah perpaduan mulus antara titanium Grade 5, platinum, emas merah, dan Carbon TPT untuk menyatukan sebanyak 672 komponen dalam 1 jam. Jam tangan ini dihargai sekitar US$992,500

 

Ulysse Nardin Freak X Razzle Dazzle

ulysse.jpeg

Foto dok: Ulysse Nardin

 

Selama Perang Dunia Pertama, Angkatan Laut Inggris dan AS melukis pola seperti chevron hitam-putih ke kapal perang yang bertujuan untuk membingungkan musuh. Militer menjuluki pola ini dengan sebutan “Razzle Dazzle”. Pola yang muncul dalam medan perang ini sekarang digunakan oleh Ulysse Nardin untuk menghiasi dial model Freak X yang baru. Tidak hanya itu, jam tangan yang dilengkapi dengan strap yang terbuat dari karet atau kulit anak sapi putih tersebut juga memamerkan casing titanium 42mm berlapis DLC yang dilengkapi dengan UN-230—kaliber keluaran tahun 2018 dengan power reserve sebesar 72 jam.

 

Zenith Chronomaster Open Cohiba 55th Anniversary Edition

Zenith-Chronomaster-Open-Cohiba-55th-Anniversary-Edition-5.jpg

Foto dok: Zenith

 

Selama lima tahun terakhir, Zenith telah bekerja sama dengan perusahaan pembuat cerutu Cohiba. Tahun ini, perusahaan tersebut ber ulang tahun ke-55. Untuk merayakan kesuksesannya dalam menjalankan bisnis selama lebih dari 5 dekade, Zenith meluncurkan jam tangan Cohiba edisi khusus keenamnya. Dibuat secara terbatas dengan jumlah 55 jam tangan saja, Chronomaster Open Cohiba 55th Anniversary Edition yang baru akan tersedia mulai bulan ini di butik Zenith. Terinspirasi oleh kotak cerutu two-tone khas Cohiba, dial kuning-kuning dan putih-hitam bertindak sebagai latar belakang untuk jarum berlapis rhodium dan indeks yang diterapkannya, serta sub-dial untuk penghitung 30 menit dan 12 jam. Jama tangan edisi terbatas ini juga dilengkapi dengan tali buaya hitam.

Share :