September 27, 2020

5 Langkah Mudah Merawat Wajah untuk Kamu Yang Aktif Bekerja

Memiliki kulit yang sehat dan kenyal merupakan impian bagi banyak orang. Seiring dengan kesibukan yang semakin bertambah dan jam terbang yang semakin padat, sebagian dari kita lupa untuk memperhatikan pentingnya merawat dan membersihkan wajah. Akibatnya, banyak yang mengeluhkan masalah kulit seperti jerawat, komedo, hingga kulit yang kusam. Komitmen dan dedikasi yang tinggi untuk merawat kulit dan wajah pun diperlukan untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bercahaya. Berikut adalah 5 langkah sederhana untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, plump, dan bercahaya.

By Hesikios Kevin

 

1/5  Double Cleanse

Photo by Leandro Crespi / Stocksy United

Cleansing merupakan bagian yang vital untuk menghilangkan semua kotoran, sebum, dan riasan dari pori-pori kulit. Untuk memastikan pori-pori tidak tersumbat, penggunaan cleansing balm atau pembersih berbahan dasar minyak dibutuhkan untuk untuk mengangkat sisa kotoran yang sulit dibersihkan. Setelah menggunakan cleansing balm, lanjutkan dengan facial cleanser atau facial wash yang diformulasikan sesuai dengan jenis wajah. Buatlah busa dengan cara menggosokan pembersih di antara kedua tangan sebelum mengoleskannya ke kulit wajah agar tidak menimbulkan gesekan dan gerakan pada kulit sehingga meningkatkan risiko garis-garis halus dan penuaan.

 

2/5 Toner

Photo by https://blog.purpletea.com/

Setelah selesai membersihkan wajah, step selanjutnya adalah menggunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit. Toner memiliki berbagai manfaat seperti mengurangi minyak, melembabkan kulit, bahkan mengencangkan pori-pori wajah. Namun, tujuan penggunaan toner adalah untuk mempersiapkan kulit untuk menyerap produk perawatan kulit yang akan digunakan setelahnya. Cara yang disarankan untuk menggunakan toner adalah dengan mengoleskan toner secukupnya pada kapas dan usap lembut mulai dari pipi sampai dengan seluruh wajah. 

 

3/5 Serum

Photo by L’Oréal Paris

Penggunaan serum disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah. Penggunaan serum digunakan untuk menghidrasi serta mengatasi masalah kulit tertentu seperti keriput, jerawat, hingga mencerahkan wajah. L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum merupakan produk yang tepat untuk para pria maupun wanita yang menginginkan tingkat kelembapan kulit mereka terjaga sekaligus mempertahankan kulit muda bercahaya. Dengan formula  Hyaluronic Acid-nya, serum ini akan menjaga kelembabapan kulit dengan mengikat air dan meremajakan kulit dari dalam. Serum yang berada di posisi puncak di Amerika Serikat ini juga menyamarkan garis-garis halus dan kerutan sebagai bentuk pencegahan penuaan dini. Serum ini juga bisa ditemukan di berbagai gerai kecantikan dan kesehatan seperti Watson maupun platform online Shopee. 

 

4/5 Eye Cream

Photo by superfacialist

Mata tidak hanya memancarkan keindahan dan kepercayaan diri, namun juga merupakan cara paling mudah untuk melihat seberapa sehat dan terawatnya kulit seseorang. Salah satu area sensitif di bagian wajah ini apabila tidak dirawat dengan baik maka akan menimbulkan berbagai macam masalah kulit, mulai dari kerutan-kerutan kecil, kantung mata yang bengkak, sampai dengan bintik-bintik kecil yang kerap kali disebut milia. Dengan rutin menggunakan eye cream, kelembapan kulit di area mata akan terjaga dengan baik dan juga berfungsi untuk mencerahkan area mata serta menyamarkan kerutan dan noda hitam. Penggunaan jari manis untuk mengoleskan eye cream disekitar area mata sangat direkomendasikan karena jari ini memberikan tekanan yang paling rendah sehingga pas untuk area sensitif mata. 

 

5/5 Pelembab

Image by AdoreBeautyNZ from Pixabay

Setelah menggunakan dan mengaplikasikan berbagai produk tersebut, gunakan pelembab untuk mengunci berbagai formula yang sudah diserap oleh kulit wajah. Pelembab akan menciptakan sebuah perlindungan untuk menjaga kulit dari kekeringan yang berlebih, sehingga wajah akan tetap kenyal walau sudah berganti hari. 

 

Share :