July 10, 2021

5 Lokasi Terbaik Untuk Mendapatkan Pengalaman Glamping yang Memukau

Pandemi yang tidak berkesudahan membuat masyarakat merindukan angin segar serta berbagai pengalaman menarik yang hanya bisa ditemukan ketika berwisata. Salah satu aktivitas yang paling ditunggu ketika pandemi berakhir adalah glamorous camping atau yang lebih dikenal dengan istilah glamping. Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mengetahui berbagai lokasi glamping indah yang tersebar di berbagai belahan dunia, berikut adalah 5 rekomendasi lokasi glamping yang indah dan nyaman. 

by Hesikios Kevin

 

Sahale Glacier Camp, Washington, US

Image by unsplash.com

 

Dilansir dari Time For a Hike, Sahale Glacier Camp adalah salah satu tempat perkemahan terbaik di National Park System yang berada di Amerika Serikat. Terletak di antara bebatuan alam yang tinggi, perkemahan tersebut bisa dicapai dengan cara mendaki melalui North Cascades National Park. Setelah sampai disana, anda dapat menikmati suasana segar yang ditawarkan dan pemandangan indah Gletser Sahale dan pegunungan North Cascades. Namun, untuk bisa berkemah di sini diperlukan izin yang cukup ketat dan hanya diperuntukan untuk pendaki yang sudah berpengalaman. 

 

Hutan Hujan Corcovado National Park, Costa Rica.

Aerial view of Corcovado National Park, Osa Peninsula, Puntarenas Province, Costa Rica. December 2014.

 

Taman Nasional Corcovado menjadi salah satu tempat yang luar biasa untuk dijelajahi, dengan 13 ekosistem utama. Di hutan hujan ini berisikan air terjun yang indah serta berbagai satwa liar — termasuk jaguar, monyet, dan tapir. Pengunjung juga dapat menjelajahi hutan hujan dengan cara yang sangat mendalam seperti berenang di bawah air terjun atau bersantai di tepi pantai.

 

Eco-camping Patagonia, Chile.

Image by Chris Stenger

Apabila bersantai di lantai tenda menjadi hal yang kurang kalian sukai namun masih merasa tertarik merasakan pengalaman berkemah, pecinta glamping wajib untuk mencoba eco-glamping di Patagonia, Chile.  Eco-Camp tersebut menggunakan kubah geodesik yang nyaman namun tetap memberikan nuansa outdoor. Lokasi glamping ini terletak di Taman Nasional Torres del Paine, yang berarti mereka menawarkan pemandangan puncak gunung yang luar biasa.

 

Tartaruga Camping di Zakynthos, Greece

Image by backpackertravel.o



Apabila banyak lokasi glamping yang menawarkan hutan dan pegunungan, pengunjung mungkin akan menemukan hal yang sedikit berbeda ketika mengunjungi Tartaruga Camping di Zakynthos, Greece. Perkemahan tersebut terletak di antara pohon-pohon zaitun dengan pemandangan Teluk Laganas yang sempurna. Lokasi indah tersebut bertepatan dengan pantai kecil, di mana Anda bisa berenang dan snorkeling dengan penyu atau berperahu ke pulau kecil bernama Marathonisi. Jangan khawatir mengenai kebutuhan sehari-hari karena tempat glamping ini tidak sepenuhnya terputus dari dunia luar. Wisatawan dapat menemukan minimarket dan restoran yang terletak berdekatan dengan lokasi glamping.

 

Pulau Miyajima, Japan.

Image by Montse Monmo


Menjadi salah satu pulau kecil di Jepang, perjalanan untuk glamping di pulau Miyajima bisa ditempuh dengan menggunakan kapal perahu dari Hiroshima. Di pulau ini, wisatawan dapat menyewa kabin atau tenda untuk berkemah di antara pohon kamper dan cemara.Saat berkemah di sana, pengunjung dapat melihat pemandangan hutan dan pantai yang mengesankan, bermain dengan rusa peliharaan yang berkeliaran di sekitar pulau, dan melihat beberapa kuil dan desa yang indah di sepanjang jalan.

.

 

 

Share :