September 17, 2021

5 Model Indonesia yang Berhasil Go International

Tampil pada catwalk dalam acara fashion show internasional adalah impian semua model. Ternyata ada beberapa model Indonesia yang sudah berhasil tampil dalam lingkup internasional. Berikut beberapa nama mereka:

 

by Anastasia Kathleen

 

Laras Sekar

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Laras Sekar (@larasekar)

Meskipun masih berumur 23 tahun, ternyata model Indonesia ini sudah dapat sukses go internasional. Model asal Balikpapan ini berjual dalam dunia modelling dengan Native Models Indonesia. Kulitnya yang gelap dan wajahnya yang memiliki bone-structure yang tajam membuatnya berhasil menjadi salah satu yang terpilih untuk tampil dalam catwalk Paris Fashion Week beberapa tahun ini. Untuk sekarang, dirinya sudah bergabung dengan agensi model asal Paris, Ford Agency serta agensi model Itali, Fabbrica Milano. Selain itu, dia juga pernah muncul dalam kampanye KKW Beauty x Winnie, brand makeup oleh Kim Kardashian.

 

Devita Ravani

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DEVITA RAVANI 🌵 (@devitaravani)

Model kelahiran tahun 1999 ini berhasil tampil pada Milan Fashion Week pada tahun 2019. Selain itu dirinya juga pernah tampil di runway Paris Fashion Week. Tak diragukan lagi, selain parasnya yang eksotis dan tinggi badan mencapai 178cm, membuat dirinya sempat berjalan untuk brand rumah mode ternama seperti Dolce&Gabanna. Kiprahnya pada dunia modelling membuat kita bangga, ia pun menjadi model di rumah mode Indonesia termasuk Biyan, Eddy Betty, Sebastian Gunawan serta Toton. Selain itu dirinya sekarang juga bergabung oleh agensi model lItalia dan Paris serta New York. 

 

Raihan Fahrizal

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Raihan (@raihanfahrizal__)

Raihan merupakan model pria asal Indonesia pertama yang berhasil menembus dunia permodelan internasional dalam runway Yves Saint Laurent baru-baru ini. Model asal Bandung ini pertama kali masuk dalam modelling sejak umurnya masih 17 tahun pada agensi Why Not Models, Indonesia. 

 

Ayu Gani

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ayu Gani 🐘 (@ganegani)

Tentu nama Ayu Gani sudah familiar di mata publik. Dirinya merupakan pemenang dalam acara Asia’s Next Top Model season 3, dan merupakan model Indonesia pertama yang berhasil masuk ke dalam tiga besar. Iapun mencoba untuk meneruskan karir modellingnya di London dan menjadi model Indonesia pertama untuk masuk dalam agensi Storm Models.

 

Putri Sulisyowati

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Putri Sulistyowati (@putsulistyowati)

Wanita kelahiran tahun 1991 ini sudah ikut berbagai rancangan karya desainer internasional seperti Valdini Angels, Lenie Boya, Sharon M Osborne.  Dirinya juga merupakan model Indonesia pertama yang turut tampil di London Fashion Week dan bergabung dalam agensi modelling di Inggris selama beberapa tahun. Sekembalinya ke Indonesia, dirinya juga mencoba masuk ke ranah bisnis food and beverage dan mendirikan Poetsoe Creative Space and Cafe.

 

Share :