September 02, 2021

5 Pantai Indonesia yang Terkenal Karena Kecantikannya

Kekayaan dan keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah destinasi-destinasi pantai indah yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dikarenakan negara kepulauan, menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi tujuan untuk para penggemar olahraga surfing. Ada banyak nama-nama pantai lokal yang sering dinobatkan sebagai destinasi surfing terbaik yang ada di dunia. Tidak sedikit para surfer asal luar Indonesia yang menyebutkan nama-nama sejumlah pantai di Indonesia sebagai destinasi berselancar mereka selanjutnya. Berikut adalah pantai-pantai yang sering menjadi destinasi para peselancar lokal dan internasional.

by Mobiliari Team

 

 

Pantai Keramas, Bali

 

View this post on Instagram

 

A post shared by hurley (@hurley)

Pantai Keramas yang terletak di desa Keramas, Gianyar, Bali ini memang bukan destinasi paling populer di Bali. Namun,  destinasi ini menjadi lebih sering didominasi oleh wisatawan asing yang ingin menikmati tantangan ombak untuk surfing berkat tempatnya yang tidak terlalu ramai.

 

Pantai Uluwatu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by René Merlin (@renemerlin_)

Masih berlokasi di Pulau Dewata, pantai selanjutnya adalah Pantai Uluwatu. Memang sudah jelas jika Bali adalah destinasi nomor satu untuk para peselancar, selain ombak pantai yang tinggi dan memicu adrenalin, pesonanya pun tidak kalah menarik.

 

Cimaja, Sukabumi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cimaja Beach Club (@cimajabeachclub)

Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari ibukota Jakarta, destinasi pantai yang berada di Sukabuini ini cocok untuk kamu yang ingin melancarkan skill surfing kamu. Ada beberapa titik pantai yang ombaknya dapat kamu kejar, selain itu ada banyak pilihan penginapan dan komunitas surfing yang bisa kamu kunjungi.

Plengkung Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Plengkung Beach (@plengkungbeach)

Pesona dari pantai Plengkung berhasil menarik banyak perhatian para penggemar olahraga surfing. Pantai indah yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur ini memiliki ketinggian ombak yang cukup ideal untuk berselancar di tengah luasnya bentangan laut Jawa.

 

Mentawai Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MENTAWAI BEACH (@mentawaibeach)

Tidak hanya pulau Jawa yang memiliki destinasi untuk surfing, pulau Sumatra juga tidak ingin kalah. Laut dan ombak di kepulauan Mentawai ini sangat sempurna untuk melakukan aktivitas olahraga surfing. Sudah tidak menjadi hal asing lagi jika pantai di kepulauan Mentawai ini menjadi destinasi favorit.

 

Share :