November 18, 2020

5 Pilihan Kado Kamera Untuk Menyambut Natal Nanti

Natal menjadi sebuah momen penting dimana keluarga, sahabat, dan orang – orang tersayang berkumpul bersama dan berbagi cerita. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut Natal; mulai dari liburan bersama di berbagai hotel dan resort mewah, makan malam bersama di restaurant, hingga acara tukar kado yang meriah. Camera dinilai menjadi salah satu kado unik yang cocok diberikan sebagai hadiah Natal, terutama bagi para pecinta fotografi. Berikut adalah 5 kamera terbaik yang bisa dijadikan sebagai kado manis di penghujung tahun ini. 

by Hesikios Kevin

Image by Sergey Tinyakov

 

Leica’s Q2 Monochrom Camera

Image by Leica

Leica’s Q2 Monochrom Camera merupakan kamera monokrom autofokus pertama Leica yang memberikan sensor monokrom 47 MP yang dikembangkan untuk fotografi hitam dan putih. Tidak hanya itu, kemampuan perekaman video 4K, dan fokus otomatis presisi, yang secara akurat memfokuskan pada subjek dalam 0,15 detik sangat menjanjikan untuk memberikan hasil video yang memuaskan. Melalui seri terbaru ini, Leica memberikan penggunanya kebebasan untuk mengekspresikan dalam menyusun foto hitam dan putih. Dengan ukuran 47,3 MP dan dan aperture f / 1.7, kamera ini memungkinkan pengguna menangkap sebuah gambar dengan kualitas yang optimal walau dalam kondisi pencahayaan yang tidak mendukung.



Lomography HydroChrome Sutton’s Panoramic Belair Camera

Image by Lomography

Apabila memberikan kamera tanpa filter menunjang dirasa kurang cukup, Lomography menawarkan sebuah kamera yang memungkinkan pengguna menyuntikkan cairan ke lensa untuk beberapa efek warna-warni. Melalui keluaran kamera terbarunya yang bernama HydroChrome Sutton’s Panoramic Belair Camera, Lomography membebaskan pengguna untuk bereksperimen dengan berbagai cairan untuk menghasilkan efek aesthetic vintage, warna pudar, dan warna blur yang indah. Selain itu, kamera ini dilengkapi lensa dengan aperture f / 11, tetapi dapat disesuaikan ke f / 16, f / 22, f / 32, dan f / 168 dengan menggunakan pinhole aperture plates.


Leica C-Lux Kumamon Edition

Image by LeicaRumors

Ketika banyak seri kamera yang menawarkan sebuah body yang kuat dan terlihat formal, Leica menerobos batasan pangsa pasar dengan mengeluarkan seri C-Lux Kumamon Edition. Berkolaborasi dengan Kumamon, maskot yang dibuat oleh pemerintah Prefektur Kumamoto di Jepang, kamera ini didesain secara atraktif tanpa meninggalkan kualitas body beserta pendukung lainnya. Karakter ini awalnya dibuat pada tahun 2010 untuk kampanye yang bertujuan untuk mendatangkan wisatawan tepat setelah jalur kereta Kyushu dibuka. Sejak saat itu, Kumamon menjadi sebuah maskot populer di dalam maupun luar negeri. Kamera dilengkapi dengan lensa zoom optik 15x, layar sentuh intuitif, dan sensor 20 MP dengan kemampuan video 4K. Selain itu, edisi C-Lux Kumamon ini akan menyertakan foto beruang KUMA yang ditandatangani. 

 

Fujifilm’s Instax Square SQ1

Image by instaxindonesia

Mengabadikan berbagai momen menyenangkan tidak harus dalam bentuk digital saja. Bagi para pecinta fotografi yang menginginkan momen tersebut langsung terabadikan di foto, Fujifilm yang terkenal dengan seri Instax-nya kembali hadir melalui seri Instax Square SQ1 yang paling baru. Diluncurkan dengan warna “Oranye Terracotta,” “Glacier Blue,” dan “Chalk White,” semuanya dilengkapi dengan warna matte unik yang akan dikenali dalam sekali pandang. Eksposur otomatis dan cermin selfie baru yang dapat digunakan untuk pemotretan grup close up menjadi sebuah fitur yang selalu ada di dalam kamera ini, tentunya dengan peningkatan kualitas dalam gambar yang dihasilkan. Kamera film ini juga kompatibel dengan film instan Instax Square Rainbow dan film instan Instax Square Monochrome, yang memungkinkan Anda dapat menggunakan SQ1 baru untuk mengambil gambar, atau sekadar berkreasi dengan efek filmnya.

 

GoPro Hero 9 Black

Image by gopro

Bagi para penggemar travelling, penyelam, maupun content creator, GoPro Hero 9 Black menjadi salah satu kado favorit yang mampu menunjang berbagai aktivitas mereka. Menjadi salah satu seri yang mendapatkan pembaharuan yang cukup signifikan, kamera kecil dan tangguh ini sekarang memiliki daya tahan baterai 30 persen lebih banyak, tahan air hingga 33 kaki, dapat merekam video 5K dengan resolusi sebesar 20MP. GoPro Hero 9 ini dilengkapi dengan berbagai fitur tangguh seperti opsi lensa ultra-lebar yang dapat dilepas (Max Lens Mod) dapat melakukan streaming langsung, serta pengoperasiannya yang mulus berkat teknologi HyperSmooth 3.0. 

Share :