July 24, 2021

5 Rekomendasi Gaun Selebriti Terbaik untuk Pesta Pernikahanmu

Tidak hanya dikenal dengan karya musik dan filmnya, para selebriti ini selalu menjadi sorotan dalam hal berpakaian, termasuk saat mengenakan gaun pada hari pernikahan mereka. Berikut ini lima wedding gowns yang bisa menjadi inspirasimu.

by Anastasia Kathleen

Sophie Turner

 

Aktris pemeran Sansa Stark dalam TV series Games of Thrones menikahi pemusik asal Amerika Joe Jonas dengan mengenakan gaun Louis Vuitton didesain oleh Nicholas Ghesquière. Dress ini menampilkan garis leher V, squared shoulder dan lengan renda panjang. Ditemani dengan sabuk selempang lebar yang mengikat bagian rok yang lebar,  dibuat dari tulle bordir bunga dan gazar sutra dengan detail satin kulit. Sophia terlihat menawan dengan ikat pinggang lebar, veil klasik dan model rambut wavy tergerai.

 

Gwen Stefani

 

Pada pernikahan keduanya, penyanyi asal Amerika Serikat, Gwen Stefani memilih gaun mewah karya Vera Wang dengan detail sweetheart neckline dengan korset pas dan rok tulle panjang. Gwen juga memakai veil yang disulam dengan nama depannya, nama suaminya dan ketiga putranya. Untuk resepsi, Gwen berganti memakai gaun yang lebih pendek, yang menampilkan bordir sulaman dua lovebird, dan bahan sutra serta payet di bagian pinggang. Tampilan ini dipadukan dengan gelang emas, kalung salib, dan sepasang sepatu boot stiletto Le Silla putih.

 

Ellie Goulding

Ellie.jpg

dok: John Rainford/Getty Images

Menikahi Caspar Jopling, Ellie Goulding terlihat mengenakan gaun custome terinspirasi dari Chloe Victorian dengan bagian leher semua tertutup ( high neck) dan tentunya lengan panjang. Dress ini memiliki detail glass beads yang disulam satu persatu menyerupai Mawar Putih York yang memakan waktu sekitar 640 jam untuk selesai ditambah dengan veil sutera yang menghabiskan 590 jam pengerjaan di Paris. Pada saat resepsi ia berganti ke off-shoulder gown oleh Stella McCartney dengan detail hiasan berlian di bagian rok.

 

Victoria Swarovski

victoria.jpg

Foto dok: Chris Singer & Johannes Kernmayer

 

Pewaris bisnis Swarovski, Victoria Swarovski menikah dengan Werner Mürz di Trieste, Italia. Acara yang digelar sepanjang 3 hari ini tidak membuat Victoria lelah untuk selalu tampil spektakuler. Puncak acaranya adalah ketika pengantin ini memasuki Cathedral of San Giusto dengan mengenakan gaun  yang dibuat oleh desainer yang berbasis di Dubai, Michael Cinco. Gaun tersebut bernilai mencapai 1 juta dolar AS dan tentunya dipenuhi 500,000 kristal swarovski mencapai berat sampai sekitar 45 kilogram. Yang membuat look ini lebih menawan adalah veil sepanjang 7 meter yang ia kenakan dan detail neckline dan ball gown skirt yang memeluk tubuhnya yang mungil dengan sempurna.

 

Natalia Vodianova 

Supermodel asal Rusia menikahi seorang philanthropist mengenakan gaun model vintage berwarna gading dengan detail collar dan padded shoulder karya Ulyana Sergeenko. Dress ini dilengkapi dengan belt kecil melingkari pinggang Natalia dan sepatu dengan warna yang sama. Tampilan monoton tersebut dibantu dengan hand-stitched embroidery berwarna fuschia yang menjadi focal point.

Share :