5 Resep Cocktail Terbaik untuk Menyambut Tahun 2022

5 Resep Cocktail Terbaik untuk Menyambut Tahun 2022

27 December, 2021

It’s that time of the year again! Meskipun perayaan tahun baru kali ini akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bukan berarti jika kita tidak dapat merayakannya secara meriah di rumah. Wear your best dress or suit and tie and sip on these five exquisite cocktails at home like no others.

by Mobiliari Team

 

Two Minutes to Midnight

Two minutes.jpg

Foto dok: unsplash.com/@acleanbake

 

Toast to the new year with Two Minutes to Midnight. Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah 4 oz Tussock Jumper Prosecco, 1 oz pear puree, 1 oz vodka dan thyme sprig untuk garnish. Tuangkan pear puree, vodka dan prosecco ke dalam gelas dan aduk perlahan. Percantik minumanmu dengan thme sprig dan minuman pun siap untuk dihidangkan.

Resep dok. Townandcountrymag.com

 

Confetti champagne

confetti.jpg

Foto dok: delish.com

 

Celebrate the wondeful New Year’s Eve with Confetti Champagne with your friends and family at home. Untuk membuatnya kamu membutuhkan 1 lime wedge, 1/3 assorted pop rocks, 6 oz vanilla vodka, 1 bottle champagne (prosecco) dan 1 botol sprite. Letakkan assorted pop rocks pada piring kecil dan basahi tepi gelas dengan perasan jeruk nipis. Olesi pinggiran gelasmu dengan pop rocks hingga merata. Setelah itum campurkan 1 ons vanilla vodka ke setiap gelas, tambahkan champagne secara merata dan tuangkan sprite. Sajikan saat dingin dan kamu pun siap untuk merayakan tahun baru meriahmu.

Resep dok. Delish


Champagne O’clock

oclock.jpg

Foto dok: inspirationsandcelebrations.com

 

Nothing says “Happy New Year” quite like a festive cocktail. Rayakan tahun barumu dengan Champagne O’clock yang terbuat dari 3.5 oz Moët & Chandon Impérial Brut, 1 oz Hennessy Cognac dan dash of bitters. Campurkan seluruh ingredients ke dalam coupe glass dan hiasi gelasmu dengan orange twist. What a perfect cocktail to end the night.

Resep dok. Bronson van Wyck

 

Pomegranate French 75

pomegranate.jpg

Foto dok: acultivatedhome.com

 

Apakah kamu penggemar berat film “Casablanca”? Jika iya, maka cocktail ini sudah tidak asing lagi bagimu. Klasik dan elegan, Pomegranate French 75 merupakan salah satu minuman yang dapat dinikmati saat perayaan tahun baru. Untuk membuatnya kamu membutuhkan 2 oz gin, 1 oz perasan jeruk nipis, ½ oz Cointreau, ½ oz pomegranate molasses, 2 oz sprinkling wine dan lime twist serta biji delima untuk garnish. Campurkan gin, perasan jeruk nipis, Cointreau, pomegranate molasses dan es lalu kocok dalam cocktail shaker. Selanjutnya saring liquid ke dalam champagne glass dan tuangkan sprinkling wine. Sajikan dengan hiasan lemon twist dan biji delima.

Resep dok. Countryliving.com


Giggle juice

giggle.jpg

Foto dok: delish.com

 

Celebrate the new year’s eve with joy and laughter while enjoying a glass of giggle juice. Untuk membuatnya kamu membutuhkan potongan lemon dan gula untuk dibalurkan pada pinggiran gelas, 750-ml Moscato, 3 cup pink lemonade, 1 can lemon-lime soda, 1 cup vodka, 2 cup stroberi yang dislike kecil, 1 lemon yang sudah dipotong dan es. Selanjutnya basahkan pinggiran gelas dengan perasan lemon dan balurkan gula. Lalu, campurkan Moscato, pink lemonade, soda, vodka dan buah-buahan yang sudah dipotong ke dalam pitcher berukuran besar dan minuman pun siap untuk disajikan.