February 08, 2021

5 Restaurant Shabu-Shabu Untuk Merayakan Puasa 2021

Menikmati masakan hotpot atau shabu-shabu menjadi sebuah kebiasaan yang sering dilakukan oleh keluarga untuk merayakan kemeriahan berbuka puasa. Mulai dari kuah yang nikmat sampai dengan empuknya daging yang disajikan, berikut adalah 5 restaurant shabu-shabu terbaik yang patut kamu kunjungi.

by Mobiliari Group

 

Momo Paradise

Image by momoparadise

Rayakan berbuka puasa tahun ini bersama teman dan keluarga dengan shabu-shabu dan sukiyaki di Momo Paradise. Terletak di Kelapa Gading, Senopati, Plaza Indonesia dan PIK, kamu dapat menikmati hidangan shabu-shabu dengan dua kuah sekaligus dan berbagai pilihan sayuran, mie, nasi dan hidangan penutup lainnya yang menggugah selera. Pilihan kuah yang tersedia mulai dari original, spicy miso dan flavor lainnya.

 

Chongqing Liuyishou

Restoran selanjutnya yang menghidangkan hot pot shabu-shabu adalah Chongqing Liuyishou. Restoran yang satu ini sudah memiliki 4 cabang di Jakarta yaitu di Puri Indah Mall, Pantai Mutiara, Neo Soho Mall dan Senopati. Disini kamu juga bisa menikmati hot pot shabu-shabu dengan 2 kuah sekaligus. Namun perlu diingat bahwa Chongqing Liuyishou bukanlah restoran all you can eat melainkan ala carte. Jadi kamu harus memesan isi rebusan dan kuah per porsi.

 

Shabu Ghin

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Shabu Ghin (@shabughin)

Terletak di daerah Senopati, Jakarta Selatan, Shabu Ghin adalah salah satu restoran shabu-shabu yang digemari para pecinta kuliner. Saat berkunjung kesini, kamu akan ditawarkan dua jenis paket yang dapat kamu pilih, yaitu all you can eat dan set menu. Selain dapat memilih menu, kamu juga dapat menyantap unlimited buffet bar yang isinyta mulai dari sayuran segar, hamur, sushi, karagee, nasi, tempura, assirted seafood balls, assorted noodles, condiments, fruits, desserts serta berbagai minuman. Untuk dagingnya, Shabu Ghin menawarkan 3 pilihan daging, yaitu Special Beef, US Premium Beef, dan Wagyu Beef.

 

The Social Pot

Restoran hot pot shabu-shabu ini terbilang sangat unik karena tidak hanya bisa menikmati hidangan shabu-shabu, kamu bisa menikmati grill sekaligus. Bentuk pot di restoran ini juga sangat unik dengan panggangan yang terletak di tengah dan sekitarnya untuk shabu-shabu. Namun, harus diingat bahwa The Social Pot bukanlah restoran all you can eat melainkan ala carte sehingga kamu harus memesannya sesuai dengan porsi yang diinginkan. Mulai dari daging segar, sayuran hingga nasi goreng dapat kamu temukan di restoran yang satu ini.

 

Little Sheep

Berbeda dengan yang lainnya, Little Sheep adalah restoran yang menyajikan shabu-shabu khas Mongolia. Teknik memasak shabu-shabu disinipun bahkan sudah diwariskan secara turun-menurun dari era Genghis Khan. Kaldu yang digunakan juga berbeda dari shabu-shabu khas Jepang karena di sini kuahnya menggunakan berbagai macam rempah-rempah khas Cina seperti CaoGuo, Longans dan Angelicas. Selain shabu-shabu yang menggugah selera, kamu pun dapat menikmati pilihan menu non shabu-shabu seperti aneka sate, mantou, dry hot pot, la mian, dan masih banyak lagi.

Share :