June 02, 2020

5 Serial Kerajaan Terpopuler di Netflix

Setiap bulannya, website streaming film dan series terbaru Netflix selalu mengupdate list tayangan yang menarik di tonton, mulai dari drama sitkom sampai dengan genre horor. Dari banyaknya film yang ditayangkan, saat ini para penonton sedang digandrungi oleh serial yang berhubungan dengan kerajaan diikuti dengan munculnya berbagai macam polemik cinta dan drama kehidupan yang bikin hati para penontonnya antara berdegup kencang atau jantungan. Bingung mau nonton yang mana dulu? Berikut 5 serial kerajaan terpopuler yang wajib kamu tonton biar tetap update dan ga mati gaya kalau yang lain pada ngomongin film! – by Hesikios Kevin

 

Kingdom ( 2 Season)

Source by Minews.id

Apabila kalian menonton drama Korea soal kerajaan, pasti ngga jauh-jauh dari penayangan oppa-oppa ganteng dan eonni-eonni cantik yang memperebutkan tahta dan kerajaan dengan berbagai cara yang licik, termasuk melibatkan politik dalam cinta. Namun di dalam film Kingdom ini, kalian hanya memiliki kesempatan untuk berdegup kencang hanya sebentar, karena para aktor dan aktris dari Korea ini akan tergantikan oleh para zombie yang lapar dan haus akan darah.

Dimulai dari menyebarnya epidemi misterius yang menyerang ayah dari putra mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoo) dan membuatnya menjadi zombie, sang anak dituduh oleh melakukan pengkhianatan untuk mendapatkan kekuasaan politik. Lee Chang kini harus bertahan hidup dari kejaran para zombie dan pengawal kerajaan untuk bisa bertemu dengan dokter yang mampu menyembuhkan epidemi ini sekaligus membersihkan namanya dari berbagai fitnah dan tuduhan. Apakah sang putra mahkota mampu menyelesaikan misinya? Drama kerajaan populer ini sudah masuk ke season 2 untuk memberikan jawabannya!

 

The King: Eternal Monarch (1 Season)

Source by Fimela.com

Cerita dengan konsep Isekai atau lebih dikenal dengan parallel world saat ini tengah digandrungi, baik dalam webtoon ataupun serial drama. Drama ini dibuka dengan kedatangan para iblis yang lepas ke dunia manusia dan membuka dunia paralel antara Korea yang modern dan masa ketika Korea masih menggunakan sistem konstitusional monarki. Karena ulah iblis ini, Raja Lee Gon yang diperankan oleh aktor berbakat Lee Min Ho berusaha untuk menutup penghubung dunia paralel. Dan seperti takdir yang sering terjadi di drakor pada umumnya, kehidupan Lee Gon mulai berubah ketika dia bertemu dengan Jung Tae-eul yang diperankan oleh Kim Go-eun sebagai detektif yang memiliki keinginan kuat melindungi banyak orang.

Banyak sekali adegan romantis yang diperlihatkan di drama ini. Salah satu contohnya adalah ketika akting Lee Min Ho menggemparkan para fansnya dengan menyajikan berbagai adegan romantis sepanjang episode yang berjalan.

 

Rookie Historian Goo Hae-Ryung (1 Season)

Source by wowkeren.com

Bukan drama Korea apabila tidak ada bumbu misterius yang mampu membuat para penontonnya tidak bisa melepaskan diri dari laptop dan HP saat menonton. Menariknya, drama Korea ini tidak hanya menyuguhkan unsur percintaan ala Korea namun juga bagaimana perjuangan seorang wanita melawan stereotip gender di kala itu.

Goo Hae Ryung yang diperankan oleh aktris Shin Se Kyung merupakan sosok wanita yang ingin menjadi sejarawan, namun tersandung oleh gendernya dikarenakan wanita masih dianggap tidak boleh memegang jabatan penting dalam pemerintahan. Lee Rim yang diperankan oleh Cha Eun Woo adalah seorang pangeran yang diam diam adalah seorang penulis novel populer. Pertemuan kedua orang ini ternyata membawa mereka ke sebuah cerita romantis yang menjadi akar munculnya berbagai masalah di dalam kehidupan mereka.

 

 My Country: The New Age

Source by AsianWiki

Walaupun dirilis tahun lalu, seri drama ini membawa angin segar untuk para pecinta keluarga dan hubungan bromance. Film ini menceritakan kisah dua sahabat yaitu Seo Hwi (Yang Se Jong) dan Nam Sun Ho (Woo Do Hwan) yang memiliki kehidupan yang berbeda namun memiliki ketidakberuntungan yang sama. Seo Hwi adalah seorang anak dari komandan militer terkenal dan memiliki rasa keadilan yang sangat besar, sedangkan Nam Sun Ho adalah sosok yang cerdas namun dipandang remeh oleh masyarakat sekitar karena terlahir di keluarga dengan kelas paling rendah. Sama sama memiliki hidup yang menyedihkan akibat skandal dan insiden yang dialami keduanya, semua semakin buruk ketika Seo Hwi dan Nam Sun Ho saling beradu pedang akibat kesalahpahaman.

Dengan keahlian Kim Jin Won sebagai sutradara dibalut dengan susunan cerita yang memukau dari penulis Chae Seung Dae, siapkanlah tissue ketika menonton drama ini karena air mata kamu akan mengalir karena ada banyak pesan yang bermakna yang disampaikan melalui drama ini-ditambah akting yang luwes dari aktor Yang Se Jong dan Woo Do Hwan yang akan bikin kamu bingung untuk berpihak kepada siapa!

 

The Untamed

Source by Filmdaily.com

Seri kali ini bukan datang dari Negeri Ginseng, melainkan datang dari Negeri Tirai Bambu. Drama yang berasal dari China ini  tidak hanya populer di negaranya sendiri, namun juga sukses merambah ke Korea dan Indonesia! Drama ini berfokus pada petualangan Wei Wuxian dan Lan Wanji yang memiliki tekad kuat untuk menemukan kunci dari misteri pembunuhan yang melibatkan roh dan pedang di desa Mo sekaligus mencari tahu siapa sosok dibalik pembunuhan tersebut.

Dengan setting kerajaan khas China ditambah dengan akting sempurna dari idol populer seperti Xiao Zhan dan Wang Yibo membuat drama ini sukses membuat hati para wanita menjerit-jerit. Walau drama ini dirombak habis-habisan dari versi novelnya, namun film ini tetap mampu untuk mempertahankan makna dan pesan yang ingin disampaikan kepada penonton

Share :