August 08, 2021

5 Series Menarik Untuk Para Pecinta Fashion

Menonton film menjadi salah satu hiburan kita pada saat masa PPKM seperti ini. Jika kamu sudah kehabisan ide mau menonton film apa akhir pekan ini, mungkin kamu bisa mulai coba nonton film sambil menganalisa baju-baju yang dipakai para pemeran di beberapa film ikonik fashion berikut:

by Anastasia Kathleen

The Queen’s Gambit

Diangkat dari novel karya Walter Tevis, The Queen’s Gambit dirilis menjadi sebuah mini seri yang memenangkan banyak penghargaan termasuk Golden Globes Award Best Television Motion Picture. Menceritakan tentang seorang anak perempuan yang pintar bermain catur, film ini diambil dengan time setting kembali pada tahun 60an dengan gaya pakaian yang elegan. Dengan look nuansa gelap menyesuaikan suasana film, Beth Harmon memasuki male dominated field dengan wardrobe yang diisi penuh dengan gaun shift vintage, high waisted skinny pants, dan sweater turtleneck. Untuk melengkapi detail tampilan, dia juga sering memakai aksesori ikonik tahun 60-an seperti headscarf, peterpan collar dan tentunya cat-eyed glasses. Selain itu, tentunya mantel panjang dengan check pattern sering dipakai untuk membuat tampilannya lebih anggun.

Emily in Paris

Meskipun banyak yang mengkritik film ini karena ketidakpekaan budaya dan pakaian berwarna cerah dan lantang yang lebih condong ke budaya Amerika daripada Prancis, kalau kamu suka melihat mode campy, kamu bisa nonton Emily di Paris. Pemilihan kostum dipimpin oleh Patricia Field, karyanya dalam film mode tidak ada yang bisa melampaui. Penduduk asli New York telah mencontek visinya ke beberapa lemari paling ikonik di layar, termasuk The Devil Wears Prada, Sex and the City, dan Ugly Betty. Dia pergi ke Paris untuk mendandani Emily dengan mantel wol berstruktur klasik, sejumlah motif Paris, dan banyak warna-warna pop. Salah satu momen busana Emily yang lebih halus adalah Gaun Hitam dengan detail off-shoulder yang sangat mencolok yang dikenakan di Palais Garnier menyerupai style Audrey Hepburn seorang ikon fashion terkenal. Selain itu, film yang diperankan oleh Lily Collins ini juga sering memadukan short skirt dengan mantel dan clutch kecil yang selalu menemaninya bekerja.

7 Days Out

Docuseries 7 Days Out mencakup desas-desus dan ketegangan perencanaan menit-menit terakhir yang terjadi menjelang acara-acara penting di dunia. Kamu bisa skip ke episode 5 untuk mengintip perencanaan busana Chanel Spring/Summer 2018 Haute Couture yang masih dipimpin oleh Karl Lagerfeld itu sendiri. Disini diliput behind the scene mereka yang dengan detail memadukan setiap pakaian untuk menghasilkan look yang ikonik dan sesuai signature style Chanel sebelum para model turun ke runway di Grand Palais Paris.

Legally Blonde

Film yang dirilis tahun 2001 Legally Blonde masih sering ditonton sampai sekarang karena garis ceritanya yang empowering. Tak hanya itu, wardrobe yang dikenakan oleh karakter Elle Woods juga selalu meninggalkan kesan yang indah dan tidak bisa dilupakan. Aktris Reese Witherspoon mengenakan beberapa pakaian ikonik yang kebanyakan berwarna hot bright pink. Salah satu momen terbaiknya adalah ketika dia sampai di Harvard pertama kalinya dengan memakai setelan jaket kulit dan rok pendek, dilengkapi dengan kacamata dan tas tenteng yang

Bridgerton

Film seri yang sangat romantis dengan salah satu lemari pakaian era Regency yang paling berwarna, mewah, dan paling top yang pernah ada di dekade ini. Meskipun serial ini telah menghadapi kritik karena tidak sepenuhnya akurat dengan gaya tahun 1810-an, para desainer kostum mengambil lisensi kreatif untuk menggambarkan kehidupan masyarakat kelas atas yang mewah dan beruap sambil juga menciptakan motif warna pastel dan terang.Dari gaun siang lengan panjang berwarna-warni hingga gaun pesta dan pernikatan dengan tiara yang mempesona semua meninggalkan kesan mewah dan elegan bahkan pada masa sekarang. Salah satu fashion momen tak terlupakan adalah gaun putih puff cap sleeves dengan detail bordir emas yang dikenakan Princess Daphne.

Share :