August 21, 2021

5 Spot Wisata Surabaya yang Wajib Dikunjungi Setelah Usai Pandemi

Dikenal dengan julukan Kota Pahlawan, Surabaya menawarkan keindahan peninggalan sejarah budaya Indonesia serta berbagai spot wisata populer yang menjadi favorit para pelancong lokal maupun internasional. Mulai dari golf course termewah sampai dengan hotel dengan ruangan terbesar se-Asia Tenggara, berikut adalah 5 tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Surabaya setelah pandemi berakhir. 

 

By Hesikios Kevin

 

Bukit Darmo Golf

Image by GoGolf

Ketika berkunjung ke Surabaya, para pecinta golf takkan melewatkan sesi bermain golf yang menyenangkan ketika berkunjung ke salah satu golf course termewah di Surabaya, Bukit Darmo Golf.  Golf Course yang dirancang oleh Jack Nicklaus II ini menawarkan pengalaman bermain golf yang unik dan menantang di setiap lokasi hole-nya. Mulai dari danau, geografi tanah, sampai dengan pemandangan alam yang menakjubkan, para pemain golf dapat menunjukan kebolehan mereka dalam memukul bola sekaligus memperdalam hubungan pertemanan dengan koneksi mereka. Tidak hanya itu, Bukit Darmo Golf menjadi salah satu golf course yang sering mengadakan kejuaraan golf di Surabaya.

 

Majapahit Hotel

 

Memadukan romansa dan keanggunan sejarah bangsa Indonesia, Hotel Majapahit menjadi salah satu hotel tertua dan tempat yang wajib didatangi ketika mengunjungi kota Surabaya. Berlokasi di kawasan Tunjungan, hotel yang didirikan pada tahun 1910 ini terkenal dengan struktur bangunan kolonialnya yang kental dan dikelilingi oleh berbagai taman rimbun yang menakjubkan. Salah satu tipe kamarnya, Presidential Suite, merupakan salah satu ruangan yang populer di kalangan para traveller lokal dan internasional. Menjadi kamar terluas di Asia Tenggara dengan luas sebesar 806 m2, suite ini juga menawarkan peralatan kamar mandi yang dilapisi emas,  Tidak hanya itu, hotel ini juga menjadi saksi bisu atas peristiwa heroik Perobekan Bendera Belanda yang terjadi pada tanggal 19 September 1945. 

 

de Soematra 1910

 

View this post on Instagram

 

A post shared by de Soematra 1910 (@desoematra1910)

Surabaya tidak akan terasa seperti Surabaya apabila belum mengunjungi De Soematra, salah satu restoran mewah Surabaya yang terkenal dengan keanggunan dekorasinya serta kehadiran berbagai menu santapan Western dan Asia yang menggugah selera. Tidak hanya menawarkan pengalaman bersantap yang glamor, tempat ini juga menjadi salah satu destinasi populer untuk merayakan momen spesial seperti ulang tahun ataupun pernikahan.  Selain menu a la carte nya, pecinta kuliner wajib mencoba varian menu favorit seperti Wagyu Steak dan Gascony Duck Confit.

 

House of Sampoerna

Ketika berbicara mengenai tempat wisata ikonik di Surabaya, House of Sampoerna menjadi salah satu tempat yang paling sering direkomendasikan. Berlokasi di Jl. Sampoerna, bangunan yang didirikan pada tahun 1862 awalnya merupakan sebuah panti asuhan khusus putra yang dikelola oleh pemerintah Belanda, yang kemudian dibeli oleh pendiri Sampoerna Liam Seeng Tee pada tahun 1932 dan dijadikan sebagai tempat produksi rokok Sampoerna untuk pertama kalinya. Di museum ini, pengunjung bisa mempelajari sejarah merek rokok lokal tersebut, termasuk bagaimana rokok dibuat dan latar belakang mengapa cengkeh dikatakan memiliki khasiat obat di Indonesia. Apabila sudah berkeliling cukup lama, pengunjung bisa beristirahat sembari menikmati kudangan ringan di House of Sampoerna Cafe. 

 

Beatus Alfresco Dining & Grill

Merindukan kenikmatan daging lembut kepiting berukuran besar dengan berbagai saus yang menggugah nafsu makan? Beatus Alfresco Dining & Grill. menjadi jawaban yang tepat. Restoran yang berlokasi di area  Ciputra Golf, Club & Hotel di Surabaya ini menawarkan berbagai sajian kepiting dengan bumbu istimewa. Kepiting yang digunakan sebagai bahan utama masakan merupakan kepiting hidup yang segar sehingga daging yang dihasilkan terasa empuk, kenyal, serta tidak berbau amis. Disajikan secara utuh dalam piring yang besar, keinginan untuk menikmati daging kepiting tersebut semakin meningkat ketika sudah dilumuri dengan The Caramelized Butter Crab atau Spicy Mumbai Crab—memberikan ledakan rasa manis dan pedas yang segar di lidah. Tidak hanya menyajikan menu kepiting, Beatus Alfresco Dining & Grill juga menawarkan beragam pilihan masakan lain seperti Fish & Chips, Caramelized Butter Chilean Sea Bass, Savory Grill Salmon, dan sebagainya. 

Share :