August 18, 2021

5 Supercars Termahal yang Muncul di Film “Fast and Furious”

Seri film Fast and Furious merupakan salah satu film layar lebar yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar dan kolektor mobil. Memperlihatkan berbagai macam tipe mobil dan supercar yang menarik perhatian di setiap adegannya, film tersebut juga menayangkan berbagai macam supercar dengan harga yang sangat fantastis. Berikut adalah 5 jenis supercars termahal yang sempat muncul dalam serial film Fast and Furious.

by Hesikios Kevin

1965 Ford GT40

Image by Sportscar Market

Mobil klasik 1965 Ford GT40 sempat menembus harga 3 juta dollar dalam acara pelelangan mobil di tahun 2012. Supercar tersebut diceritakan sebagai mobil sitaan DEA yang harus dicuri oleh Brian, Dom, dan Mia karena mobil tersebut menyembunyikan sebuah chip komputer yang menampung lokasi penyimpanan uang, dengan masing-masing lokasi menyembunyikan uang sebesar 10 juta dollar di film Fast & Furious 5. Mobil yang muncul dalam film merupakan salah satu mobil yang dibuat replikanya untuk pertunjukan adegan film.

2011 Bugatti Veyron

Image by static.wikia.nocookie.net/

Walaupun kemunculannya hanya sekilas saja, 2011 Bugatti Veyron menjadi salah satu mobil yang dikisahkan mencuri hati Roman karena tampilan dan mesinnya. Mobil tersebut diperlihatkan ketika tim Dom tiba di Abu Dhabi, dan masing-masing memutuskan untuk mendapatkan supercar mereka sendiri. Supercar ini memiliki kekuatan 1200 tenaga kuda dan dapat melaju hingga 258 mph. Tidak hanya itu, mobil tersebut dihargai sebesar $2,380,000.

 

Ferrari FXX

Image by fastandfuriousfandom

 

Bagi yang telah menonton Fast & Furious 6, mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa mobil merah yang dikendarai oleh Tej Parker dalam adegan perkenalan dirinya merupakan replika salah satu seri mobil Ferrari yang disebut dengan Ferrari FXX. Produsen film tersebut menggunakan replika karena Ferrari FXX adalah prototipe pengembangan track-only performa tinggi yang hanya bisa dikendarai di trek uji coba. Diproduksi pada tahun 2005, mobil tersebut terinspirasi oleh Enzo Ferrari, pengemudi dan pengusaha balap motor Italia serta pendiri dari tim balap motor Grand Prix Scuderia Ferrari. Harga mobil tersebut mencapai $2,580,000.

 

2010 Koenigsegg CCXR

Image by fastandfuriousfandom

Memiliki harga jual sebesar $2,580,000, mobil yang muncul di seri Fast & Furious 5 membuat banyak penonton memimpikan untuk memiliki mobil tersebut dalam garasi rumah mereka. Mobil ini terlihat dalam salah satu adegan film dimana Roman mengendarainya untuk mengunjungi temannya, Tej, setelah menyelesaikan misi yang ia jalani.

Salah satu adegan yang paling diingat penonton adalah ketika Roman berupaya untuk membuat Tej cemburu dengan dengan memamerkan mobil eksklusif tersebut dan memberitahu bahwa dia sudah memilikinya duluan.

 

2013 W Motors Lykan Hypersport

Image by https://luxurylaunches.com/

 

Menjadi sebuah mobil sport edisi terbatas Lebanon yang diproduksi oleh W Motors, supercars yang memiliki mesin pacu twin-turbocharged flat-six dengan kekuatan hingga 750 hp dan torsi sebesar 1.000 Nm merupakan kendaraan yang digunakan Dom dan Brian untuk melewati tiga gedung pencakar langit dalam Fast and Furious 7. Seharga kurang lebih $3,370,00, tentunya mobil dengan harga fantastis ini membuat para penonton terpukau dengan kecepatan serta bodynya yang tangguh dalam mengarungi perjalanan yang penuh dengan bahaya. .

Share :