September 09, 2021

5 Tempat Kuliner Menarik untuk Dikunjungi Minggu Ini

Hidup di tengah keramaian ibukota, tak jarang banyak yang menggunakan waktu libur mereka untuk mencari ketenangan dan pelepas lelah. Meskipun saat ini ibukota masih menerapkan social distancing, pertumbuhan industri kuliner semakin lama kian semakin baik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya para pengunjung yang makan ditempat tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang ketat. Dengan tumbuhnya kembali dunia kuliner di Jakarta, kami mengulas enam restaurant dan tempat makan terbaik untuk dikunjungi pada akhir pekan ini.  

by Hesikios Kevin

 

Six Ounces Coffee

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Six Ounces Coffee (@sixounces.coffee)

Membawakan suasana tropis ke dalam keramaian ibu kota,  Six Ounces Coffee menjadi tempat terbaik untuk melepas lelah sehabis bekerja. Kedai kopi yang berada di kawasan Menteng ini menampilkan berbagai ruang makan yang lapang. Berbagai sudut cafe ini juga diterangi oleh cahaya alami di siang hari dan sinar dari berbagai lampu gantung yang indah di malam hari. Tidak hanya memamerkan interior khas Bali yang sejuk dan alami, menu yang disajikan pun tak jarang membuat para pengunjung ingin kembali kesana kembali.  Ketika bersantap di sini, jangan lewatkan Truffle Mushroom Cream Ravioli yang sedap serta sajian Bomboloni lembut yang hadir dalam 6 rasa berbeda.

 

The Manor Cafe

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Manor Cafe (@themanor.cafe)

Rindu bersantap sambil menikmati keindahan surealis bangunan Eropa? The Manor Cafe menjadi salah satu tempat terbaik untuk memuaskan kerinduan travelling ke Eropa. Terletak di sebelah The Manor Andara di kawasan Depok, kafe ini menyajikan berbagai menu homemade yang lezat dan varian menu kopi yang nikmat seperti croissant, burger, dan roti pisang. Bagi mereka yang menginginkan pengalaman bersantap di tengah pemandangan hijau, pengunjung dapat mencoba bersantap ala piknik yang disediakan di tengah halaman rumput hijau mereka yang luas.

 

Sir Loin

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SIR LOIN (@sir.loin.jkt)

Aroma daging merah kecoklatan yang menggoda menyambut semua orang yang mendorong pintu Sir Loin, restoran steak terbaru di kawasan Blok M. Terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk para pecinta daging, restoran bertema industrial ini menawarkan berbagai potongan daging sapi terbaik yang dikombinasikan bersama dengan side dish nikmat serta disajikan dengan siraman saus yang lezat. Mencoba 1 kg Bistecca Fiorentina dan Truffle Butter Aged Tomahawk menjadi salah satu menu rekomendasi yang bagus untuk para pengunjung yang pertama kali datang ke sana. Pesan juga Virgin Mojito sebagai pelengkap yang manis untuk dipasangkan dengan menu daging pilihanmu.

 

Carbon Restaurant

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Carbón Restaurant (@carbon.jkt)

Anggur merupakan salah satu teman bersantap terbaik ketika berkunjung ke sebuah restoran. Pilihan anggur yang mengesankan, dipadukan dengan hidangan ala Amerika Latin yang lezat dalam porsi yang lezat adalah salah satu dari sedikit hal yang membuat Carbon Jakarta dinobatkan sebagai salah satu restoran paling ramai di ibu kota. Dipandu oleh Chef Andri Dionysius, para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan berbagai menu steak seperti Blackened Wagyu Tongue, yang disajikan dengan 18 bumbu carbón rub, green mojo, tomatillo salsa, dan saus aji verde. Untuk hidangan penutup, Crème Brûléenya yang terkenal lembut ini menjadi dessert wajib untuk menutup pengalaman bersantap yang mewah.

 

Fountain Head.co

Baru-baru ini dibuka di kawasan Meruya, kafe FountainHead ini dengan cepat menarik perhatian pengunjung dengan berbagai menu-menu menarik dan konsep co-living space. Meskipun kafe tersebut telah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat, tempat hangout terbaru ini tetap memastikan kenyamanan para pengunjungnya dengan menghadirkan suasana yang tenang dan hangat. Bagi para penikmat kuliner yang datang dalam grup kecil, berbagai macam menu kopi dan kue lezat yang ditawarkan di sini sangat cocok untuk dinikmati bersama berkat porsinya yang terbilang cukup besar.

 

Javanegra Gourmet Atelier

Sebuah rumah dari banyak hidangan Mediterania dan lokal yang lezat, Javanegra Gourmet Atelier telah berkembang menjadi salah satu pilihan restoran yang paling dicintai oleh para penikmat kuliner. Dibuka oleh Andrea Peresthu yang telah berhasil membuka 12 restoran dibawah kepemimpinannya, restoran ini menawarkan hidangan yang menggoda dan pilihan paket omakase yang menarik. Menu klasik yang wajib dicoba di sini adalah Javanegra short rib yang menggiurkan serta  Mussels a la Provençale. Pesan juga beberapa botol anggur untuk melengkapi pengalaman bersantap di sini.

 

TB 12

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TB12 (@tb.duabelasjkt)

Ketika bersepeda dengan teman dan kolega, salah satu hal yang paling menarik selain mencari jalur sepeda yang yang menyegarkan adalah beristirahat di tempat makan yang lezat.  Bari para pecinta olahraga sepeda yang sering bersepeda di sekitaran SCBD, TB 12 menjadi salah satu tempat hangout pesepeda yang berbeda dari biasanya. Mengusung konsep collective space, TB 12 berisikan tidak hanya tempat makan, namun juga toko peralatan sepeda dengan berbagai aksesoris menarik lainnya. Pecinta olahraga sepeda dapat memanjakan mata mereka dengan berbagai aksesoris menarik dan peralatan sepeda di Serious Spin Studio. Setelah selesai berbelanja, pesepeda dapat mengisi perut mereka dengan sajian menu sehat yang disediakan oleh Farm Girl. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba dan memilih berbagai koleksi fashion trendi yang disediakan oleh brand SuperJung.  

Share :