June 29, 2020

5 Tips Untuk Membuat Kamar Terlihat Minimalis dan Estetis

Kamar merupakan sebuah istana kecil dimana berbagai aktivitas seperti beristirahat, berganti baju, bahkan bercanda tawa dengan teman dilakukan di sana. Selain menjadi salah satu representasi dari kepribadian seseorang, kamar juga menjadi wadah seseorang untuk menyalurkan kreativitasnya. Apabila didekorasi dengan benar, maka kamar itu akan membawa angin segar untuk siapapun yang datang. Berikut adalah 5 cara untuk membuat kamar terlihat lebih  nyaman dan terlihat bagus secara estetika.

by Hesikios Kevin

 

  1. Memperhatikan Skema Warna

Ketika memasuki kamar, hal yang bisa dilihat pertama kali adalah warna. Memperhatikan skema warna di dalam sebuah kamar menjadi salah satu langkah pertama agar kamar terlihat fresh namun tidak membosankan. Berpegang pada satu sampai tiga pola warna netral seperti putih, beige, atau abu-abu akan membuat kamar terlihat lebih rapi dan simpel karena lebih mudah untuk dilihat. Dengan menjaga skena warna kamar tetap netral, maka akan memudahkan pemilik kamar untuk menambah berbagai semburat warna halus lainnya ke seluruh penjuru kamar.

Image by jeanvdmeulen on Pixabay

 

  1. Jaga Tempat Tidur Tetap Minimalis

Minimalis adalah kunci agar ranjang terlihat rapi dan estetis. Gunakan pola minimalis seperti plaids atau pattern yang tidak terlalu ramai untuk digunakan sebagai sprei ranjang serta sarung untuk bantal dan guling. Salah satu motif popular saat ini adalah plaids hitam dan putih dan motif natural seperti daun Monstera dan daun-daun lainnya. Sesuaikan juga motif ranjang dengan tema kamar agar terlihat harmonis dan tidak bertabrakan.

Image by Pexels on Pixabay

  1. Memilih Furnitur yang Minimalis

Untuk mendapatkan hasil yang minimalis, pastikan untuk membeli dekorasi yang tidak memakan banyak ruang. Belilah furnitur yang tidak terlalu besar namun mampu menampung banyak barang, seperti meja yang berdesain minimalis namun mempunyai laci untuk menaruh banyak barang. Selain ruang gerak menjadi lebih luas, pemilik kamar tidak perlu takut barang menjadi tercecer kemana-mana dan bisa dikumpulkan dalam 1 tempat.

Image by jylin88 on Pixabay

  1. Menggunakan Floating Table

Floating table sangat berguna untuk membuat kesan ruangan tidak hanya tampak lebih tinggi, namun juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh berbagai barang dan dihias dengan dekorasi estetik. Pemilik kamar bisa mengkreasikan floating table seperti menaruh beberapa buku dan pot tanaman, atau mengkombinasikan boneka dengan lampu tidur yang kecil. Tidak hanya itu, floating table yang ditempatkan di samping tempat tidur bisa digunakan sebagai side table atau nightstand. Untuk pemilik kamar mungil, floating table sangat membantu untuk penempatan barang karena tidak perlu repot membeli banyak furniture untuk kamar.

Image by Country Living Magazine

  1. Manfaatkan Dinding Kamar

Untuk pemilik kamar yang tidak suka gaya kamar yang terlalu minimalis, menambahkan furniture atau dekorasi ke dinding bisa menjadi alternatif agar kamar terlihat berisi namun masih minimalis. Menyusun wall art seperti lukisan dinding, permadani gantung, atau membuat galeri kecil untuk ditempelkan ke dinding akan membuat dinding tidak membosankan. Penempatan cermin di dinding pun juga bisa memberikan kesan kamar terlihat luas karena pantulannya.

Image by DarthZuzank on Pixabay

Share :