September 16, 2020

7 Olahan Jus Buah dan Sayuran yang Membantumu Tetap Produktif Saat Bekerja

Tanpa disadari, melakukan pekerjaan sehari-hari dan berpacu dengan deadlines dapat meningkatkan stres yang berlebihan. Terlebih lagi di era new normal ini, ada berbagai kegiatan yang masih belum dapat dilakukan sepenuhnya di luar rumah. Selain berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat serta olahan jus buah dan sayuran segar dapat membantu menurunkan stres dan membantumu untuk tetap produktif saat beraktivitas. Apa saja olahan jus tersebut? Berikut ulasannya.

by Diella Yasmin

1/5 Jus Seledri

Dalam beberapa tahun belakangan ini jus selederi memang sedang digandrungi para pecinta kesehatan. Kaya akan vitamin A, C, magnesium dan vitamin K, seledri dipercaya dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengurangi tekanan darah dan mengurangi nyeri menstruasi. Selain baik bagi tubuh, seledri juga memiliki kemampuan untuk membuat kulit tampak bersih dan cerah. Jika kamu memiliki banyak kegiatan, Monday Start Up juice dari #7daysofwellness akan memenuhi kebutuhan kesehatanmu. Perpaduan jus apel, seledri, jus lemon dan madu akan menghilangkan racun dari tubuhmu, meningkatkan kesehatan kulit wajah dan juga meredakan perut kembung.

2/7 Jus Tamarin

Selain digunakan sebagai salah satu rempah pada masakan, tamarin atau asam jawa juga menawarkan berbagai manfaat baik bagi kesehatan dan stamina. Kaya akan vitamin B, C, zat antioksidan, beta karoten dan mineral, asam jawa juga dipercaya dapat melancarkan pencernaan, menurunkan risiko kanker, melindungi lever dan baik bagi kesehatan jantung. Untuk mengkonsumsinya, kamu dapat dengan mudah mendapatkannya pada Tuesday Active juice dari #7daysofwellness. Perpaduan dari curcuma, tamarin, kunyit, jus lemon dan apel jus dapat melancarkan pencernaan, menjaga keseharan liver dan ginjal serta meningkatkan stamina. Cocok bagi kamu yang memiliki gaya hidup aktif.

3/7 Jus Bit 

Salah satu buah yang sedang popular dijadikan olahan jus adalah buah bit. Mengacu pada kandungannya, satu gelas olahan jus bit mengandung 70 kalori, 1 gram protein, 18 gram karbohidrat, 1 gram fiber dan 13 gram gula. Selain menjadi sumber betalain sebagai antioksidan yang kuat, buah bit juga dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung, peradangan dan jenis kanker tertentu. Tidak hanya itu saja, bit juga terbukti memiliki kandungan nitrat organik tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan kerja atletik, menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit jantung. Selain dapat dengan mudah dibuat di rumah, kamu juga dapat mengkonsumsi olahan buah jus bit yang didapatkan pada Wednesday Energy juice dari #7daysofwellness. Perpaduan buah bit, wortel, jahe, jus lemon dan madu dapat membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan liver, memberikan asupan nutrisi serta menunda penuaan.

4/7 Jus Jahe

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masak, jahe juga dapat diolah menjadi jus. Kaya akan vitamin A dan antioksidan, jahe dipercaya dapat meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan kardiovaskular serta mengurangi risiko diabetes dan kanker. Untuk menikmati jus jahe, kamu bisa mencoba Thursday Fun juice dari #7daysofwellness yang memadukan jus lemon, jahe, sereh dan madu. Jus ini juga mampu meredekan mual, mengurangi rasa sakit, mengurangi kolestrol dan bekerja sebagai anti inflamasi.

5/7 Jus Apel

“An apple a day keeps doctor away” merupakan kalimat yang tepat untuk di aplikasikan pada rutinitas harianmu. Kaya akan antioksidan, serat, air, vitamin C, kalium, karbohidrat, vitamin A dan K, apel dipercaya dapat menurunkan risiko diabetes, mencegah kanker, menurunkan berat badan, memelihara kesehatan usus dan baik bagi jantung serta menjaga kesehatan otak. Bagi kamu yang memiliki gaya hidup aktif, jus apel sangatlah berguna untuk membuatmu tetap produktif di tengah jadwal yang padat. Untuk mengkonsumsinya, kamu dapat memakan apel saat sarapan pagi maupun mengkonsumi jus buah apel yang bisa kamu dapatkan dari Friday Relax Juice #7daysofwellness. Perpaduan jus apel, jahe dan aromatic ginger pada kandungannya dapat meningkatkan energi, membersihkan racun pada tubuh dan mengurangi berat badan berlebihan.

6/7 Jus Buah Naga

Baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membantu mencegah kanker, hingga menyehatkan saluran pencernaan, buah naga kaya akan kandungan antioksidan, protein, karbohidrat, kalsium, gula, vitamin C dan natrium. Bagi kamu yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah, jus buah naga juga sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung serta meningkatkan kerja otak. Untuk asupan zat terbaik dari buah naga, kamu bisa mengkonsumsi Saturday Beauty Juice dari #7daysofwellness. Perpaduan jus buah naga, jahe, jus apel, bayam, wortel, jus lemon dan madu di dalamnya dapat menangkal infeksi bakteri dan virus, mencegah kanker dan menjaga kesehatan jantung.

7/7 Jus Bayam

Bayam memiliki banyak nutrisi penting bagi tubuh dan apabila dikonsumsi secara rutin akan dapat meningkatkan kesehatan mata, mengurangi tekanan darah, menjaga kesehatan rambut dan kulit serta mengurangi risiko kanker. Kaya akan antioksidan, bayam juga mengandung asam amino, zat besi, yodium, kalium, magnesium dan vitamin A, C, K E dan B kompleks. Kandungan serupa yang bermanfaat bagi tubuhmu juga dapat ditemukan di Sunday Indulgence juice dari #7daysofwellness. Perpaduan bayam, wortel, seledri, mentimun, jahe dan madu akan membantu mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit serta mengatasi gangguan pencernaan.

Share :