May 06, 2020

6 Café Instagrammable Yang Hits di Jepang!

Setelah pandemi berakhir, banyak orang yang sudah tak sabar untuk travelling baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Menikmati perjalanan ke luar negeri tak cukup apabila hanya menikmati pemandangan saja. Street food dan café lucu pun menjadi buruan para Instagrammer untuk memenuhi feed mereka dengan konten yang lucu. 6 café yang hits ini patut kalian buru ketika sedang berliburan ke Jepang!

Pokemon Café, Ginza

Foto: Dok. @mii_pikapika Instagram

Sebagai salah satu karakter iconic yang dikenal sejak tahun 1996, café yang didedikasikan untuk para pokemon lovers di Ginza menghadirkan berbagai jenis makanan yang didesain dengan tampilan berbagai pokemon. Di sini penggemar bisa “menangkap” pokemon yang disukai untuk “disimpan” ke dalam perut mereka. Tidak hanya makanan,  café ini pun juga menyediakan berbagai souvenir pokemon yang siap dibawa pulang!

Alfred Tea Room, Shinjuku

Foto: Dok. Alfreed Tea Room Instagram

Buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam, minuman teh ber-boba ini memiliki packaging cantik, dibalut dengan warna pink yang pas untuk feed Instagram millennial saat ini. Berfoto di dalam café ini juga direkomendasikan karena kamu akan disuguhi nuansa pink dan LED warna warni yang cantik, atau sebagai sebagai minuman pelengkap ketika berjalan-jalan santai di area Shinjuku.

Umami Burger

Foto: Dok @umamiburgerjpn Instagram

Umami yang memiliki arti “gurih” menjadikan café dengan menu burger ini menjadi café yang wajib untuk didatangi. Jangan lupa untuk mencoba salah satu burger yang populer di sini, yaitu Manly Burger. Ditaburi dengan toping jamur shiitake, tomat panggang dan parmesan frico, burger ini juga dibalut dengan house beer-cheddar cheese, bacon lardons, onion strings dan mustard. Yummy!

%Arabica, Kyoto Arashima

Foto: Dok. @arabica.journal Instagram

Tidak ada hal yang menakjubkan selain menikmati pemandangan indah ditemani dengan lezatnya secangkir kopi hangat di tangan. Sebuah kedai kopi tersohor bernama Arabica, menjadi salah satu gerai kopi modern minimalis yang melengkapi perjalanan pengunjung di Arashima. Tidak hanya menyediakan berbagai jenis kopi yang bisa dipesan, biji kopi di sini pun bisa dibeli untuk dijadikan cinderamata saat pulang ke negeri asal.

The Roastery by Nozy Café, Shibuya

Foto: Dok. Charles Nguyen The Roaster by Nozy Coffee

Terkenal karena membuat kopi menggunakan satu jenis biji kopi dari satu tempat, café satu ini memiliki misi untuk mengenalkan kopi yang baik kepada orang-orang. Sebagai salah satu tempat kopi yang terkenal di Jepang, banyak millennial muda mengisi kedai kopi ini. Tempat ini sangat seru untuk dijadikan tempat nongkrong ataupun menikmati kesendirian ditengah hiruk-pikuknya Shibuya.

  1. Melting In The Mouth, Tokyo

Foto: Dok. @mitm_tokyo Instagram

Melelehnya es krim di lidah adalah sebuah kenikmatan tertinggi ketika diterpa teriknya cahaya matahari di Tokyo. Café yang terkenal dengan nuansa pinknya ini akan menjadikan feed para Instagrammers menjadi lebih estetik. Tidak hanya terkenal karena desain es krim yang minimalis, es krimnya pun juga kaya akan rasa dan terasa creamy ketika sudah meleleh di mulut.

 

Penulis: Hesikios Kevin

Share :