September 05, 2021

7 Brand Kecantikan Lokal Untuk Koleksimu Bulan Ini

Berbicara mengenai tren kecantikan dan kesehatan kulit wajah memang tidak ada habisnya. Mulai dari eyeshadow dengan warna-warna bold nan klasik, concealer dengan tekstur ultra ringan dan tahan lama, hingga serum wajah dengan kandungan antioksidan tinggi, berikut 8 beauty products terbaru dari berbagai brand lokal yang wajib kamu coba bulan ini.

by Hesikios Kevin

 

Esqa Cosmetics x Darbotz

 

Brand kecantikan lokal Esqa Cosmetics bekerja sama dengan seniman mural dan street art Darbotz untuk menghadirkan sebuah perpaduan menarik antara kecantikan dan karya seni. Terinspirasi dari karya sang seniman yang namanya sudah dikenal, baik di dalam maupun luar negeri, koleksi eksklusif teranyar ini menghadirkan eyeshadow palette bertajuk Goldie Eyeshadow Palette dalam 9 rentang warna klasik dan vibran nan memukau yang terdiri dari 3 pilihan akhir, yaitu matte, satin dan glitter. Dengan bentuknya yang slim dan compact, koleksi ini turut menghadirkan dua varian Gloss Lip Liquid, yaitu Mood dan BetterMood. Tidak hanya memiliki tingkat coverage yang memuaskan serta bersertifikasi vegan, produk ini juga diformulasikan dengan kandungan shea butter yang mampu menjaga kelembaban.

 

Nama Skin Serum

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NAMA (@namabeauty.co)

 

Tidak hanya membuat para penggemarnya kagum dengan kecantikan serta performanya dalam dunia entertainment, aktris berbakat Luna Maya juga meluncurkan berbagai seri perawatan kulit yang laris manis di pasaran. Salah satunya adalah NAMA Skin C Booster Face Serum. Melengkapi koleksi perawatan wajah dari brand miliknya yaitu NAMA Beauty, serum ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi untuk melawan penuaan dini sekaligus menjaga pertahanan kulit. Tidak hanya itu saja, serum ini juga dilengkapi dengan kandungan ekstrak bunga Calendula Officinalis dan Rosemary yang kaya akan antioksidan. Serum ini juga mampu menjaga kelembaban kulit berkat kandungan ekstrak Kakadu dan tiga jenis asam hialuronat yang berbeda.

 

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SOMETHINC (@somethincofficial)

Salah satu langkah perawatan wajah pertama dan sangat penting adalah mencuci wajah dengan benar. Apabila langkah pertama pembersihan wajah ini dilakukan dengan tidak benar, jerawat, komedo, serta berbagai permasalah kulit wajah lainnya tentunya akan mengurangi daya tarik penampilan sehari-hari. Hal inilah yang menjadikan Somethinc, sebagai salah satu brand lokal yang sering merajai timeline TikTok dan Instagram para pecinta kecantikan, kembali memberikan solusi pembersihan wajah melalui kehadiran produk terbarunya yaitu Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm. Pembersih wajah vegan ini dapat membantu mengangkat sisa riasan serta debu dan kotoran yang masih tersisa di wajah. Diformulasikan dengan kandungan antioxidants Botanical Extracts dan OMEGA 3-6-9, cleanser ini juga dipercaya dapat membersihkan sisa tabir surya tanpa meninggalkan residu yang berbahaya di kulit.

 

Wardah Colorfit Series

 

Menjadi salah satu brand lokal yang kerap menghadirkan berbagai inovasi untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, Wardah kembali merilis seri terbarunya, Wardah Colorfit Series, sebagai jawaban atas permasalahan wajah berminyak dan hyperpigmentation. Rangkaian yang terdiri dari empat produk yaitu Matte Foundation, Velvet Powder Foundation, Mattifying Powder, serta Last All Day Lip Paint diformulasikan dengan Skin Match Technology dan Matte Micro Powder untuk membebaskan wajah dari minyak dan kilap berlebih dalam jangka waktu yang cukup lama. Lini produk kecantikan ini juga dipercantik dengan kemasannya yang berwarna nude dan bisa disimpan di dalam tas kecil sekalipun berkat desainnya yang compact dan simple.

 

Make Over, Powerstay Transferproof Matte Lip Cream Nude Birthday Limited Edition

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MAKE OVER Cosmetics (@makeoverid)

 

Sebagai bentuk selebrasi atas kehadirannya selama 11 tahun di Indonesia, brand kecantikan lokal Make Over meluncurkan salah satu lini edisi terbatasnya bertajuk Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream Nude Birthday Limited Edition.  Produk kecantikan ini merupakan hasil riset terhadap 1000 perempuan Indonesia, dimana koleksi lip cream ini mempresentasikan enam warna nude pilihan dengan level skin tone yang berbeda; 10 Fabulous (fair), 20 Iconic (light), 30 Fame (light to medium), 40 Authentic (medium), 50 Chosen (medium to dark), dan 60 VVIP (dark or deep). Tidak hanya itu, koleksi ini juga menawarkan berbagai kelebihan seperti transferproof, maskproof, smudge resistance, dan tahan hingga 14 jam.

 

Dew It ‘Heat Trio”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DEW IT (@dew.itskin)

 

Selama masa pandemi ini, kegiatan berjemur atau sunbathing menjadi salah satu kegiatan favorit untuk menurunkan resiko tertularnya virus COVID-19. Namun, apabila terpapar sinar matahari dalam waktu cukup lama tanpa perlindungan, tentunya akan meningkatkan resiko permasalahan kulit seperti kemerahan atau penuaan dini. Salah satu brand lokal yang sedang naik daun, Dew It, menghadirkan Dew It ‘Heat Trio’ yang terdiri dari tiga varian sunscreen yang memiliki keunggulannya sendiri. Mengusung konsep “hands-free”, rangkaian sunscreen ini diformulasikan dengan teknologi water sweat-resistant dan bersifat non-comedogenic, sehingga pemakai bisa beraktivitas berat tanpa perlu khawatir akan kemunculan komedo pada kulit. 

 

In The Morning Face Sun Stick memiliki kandungan SPF 50+, PA ++++, dan diperkaya dengan sea buckthorn oil sebagai anti inflamasi serta mampu meningkatkan elastisitas kulit. Bagi yang menyukai sunscreen dalam bentuk spray, pengguna bisa mencoba On The Go Sunscreen Mist yang mengandung SPF 50+ broad-spectrum dan vitamin C untuk melawan kerutan wajah dan tanda penuaan dini. Untuk menyejukkan kulit yang kemerahan selama beraktivitas di luar, Anytime Cooling Cream menjadi solusi untuk menenangkan kulit yang alergi dan iritasi, termasuk body acne, berkat kandungan  aloe vera, cucumber, peppermint, annona cherimola fruit extract, dan calamine. 

 

Guèle Dual Eyeliner

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Guèle Cosmetics (@guele.id)

Beraktivitas di luar rumah terasa kurang lengkap tanpa eyeliner untuk riasan mata. Namun, tidak jarang yang mengeluhkan bawa riasan eyeliner yang mereka pakai cepat luntur dan menyebabkan mata mereka seolah terlihat seperti mata panda. Brand kosmetik lokal, Guèle, baru-baru ini meluncurkan Guèle Dual Eyeliner sebagai jawaban atas kekhawatiran para wanita terhadap permasalah eyeliner yang sering menimpa mereka. Diformulasikan dengan teknologi smudgeproof dan waterproof, eyeliner yang hadir dalam bentuk pensil dan brush ini mampu menjaga kecantikan mata bahkan ketika berenang atau berkeringat sekalipun. Tidak hanya itu, eyeliner ini juga menawarkan warna natural yang memberikan kesan elegan ketika diaplikasikan di area mata

Share :