August 30, 2021

8 Artis Korea yang Datang dari Keluarga Kaya Raya

Pembahasan menarik mengenai selebriti Korea seolah tidak ada habisnya. Selain dianugerahi dengan wajah menarik dan kemampuan di atas panggung yang luar biasa, beberapa figur multi talenta tersebut juga terlahir dari keluarga yang kaya raya. Dengan kekayaan yang seolah tiada habisnya, selebriti tersebut justru memberikan usaha terbaik mereka dalam mengejar mimpinya di dunia entertainment dibanding menghabiskan waktu menikmati kemewahan yang sudah dipunya. Mulai dari aktor senior Choi Siwon hingga Lisa Blackpink, berikut adalah ulasan mengenai beberapa selebriti Korea yang terlahir dari keluarga yang menakjubkan. 

by Hesikios Kevin

Blackpink: Jennie, Jisoo, Lisa and Rosé

Image by Blackpink

 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lisa menjadi salah satu member yang datang dari keluarga yang kaya raya berkat kepopuleran ayahnya, Marco Brüschweiler, yang menjabat sebagai salah satu chef yang berpengaruh di Thailand. Tidak hanya Lisa, ketiga member lainnya pun juga datang dari keluarga yang memiliki kekayaan yang melimpah. 

Jennie yang saat ini berusia 25 tahun lahir di daerah Cheongdam-dong di Gangnam-gu, yang terkenal dengan lingkungan yang kaya. Banyak yang mengungkapkan bahwa ibu dari aktris yang mengenyam pendidikan di Selandia Baru tersebut adalah salah tokoh berpengaruh dalam bisnis hiburan Korea. Ayahnya pun juga disebut-sebut memiliki sebuah rumah sakit yang cukup besar di Korea. Sedangkan Jisoo memiliki seorang ayah yang dirumorkan memiliki garis keturunan kerajaan, dari keluarga kerajaan pada periode Silla. Menjabat sebagai CEO salah satu perusahaan entertainment terbesar di Korea, sang ayah juga dikenal sangat royal kepada keluarganya. Mengedepankan pendidikan, sang ayah menyekolahkan Jisoo di School of Performing Arts di Seoul, yang memiliki kisaran biaya sekolah hingga US$10.000 per tahun.

Rosé sebagai global ambassador Tiffany and Co. pun turut datang dari keluarga pengacara yang sangat berada. Sang aktris dibesarkan dan mengejar studi di Australia, dimana ia sempat menempuh studi hukum di sebuah sekolah Australia dengan biaya yang terbilang sangat tinggi. Walaupun ia tidak menjadi pengacara seperti keluarganya saat ini, Rosé menjadi salah satu anggota keluarganya yang memiliki pemasukan sangat besar di luar dari industri hukum.

 

Twice, Mina

Penyanyi dan penari Jepang berkebangsaan Amerika ini memulai karir sebagai balerina sebelum mengguncangkan ranah K-pop dengan debutnya sebagai member Twice pada tahun 2015. Aktris yang berumur 24 tahun ini memiliki ayah yang menjabat sebagai seorang ahli bedah ortopedi terkenal dan profesor di Jepang. Penggemar minuman bersoda tersebut pun juga disekolahkan di salah satu sekolah swasta terkemuka di Osaka. Obayashi Sacred Heart.

 

Super Junior: Choi Siwon

K-Popers dan para pecinta K-Song tentunya sudah tidak asing dengan nama Choi Siwon di dunia entertainment Korea. Anggota Super Junior tersebut ternyata adalah salah satu chaebol, sebutan untuk keturunan keluarga konglomerat bisnis besar Korea Selatan. Member terkenal Super Junior tersebut diketahui memiliki ayah yang menjabat sebagai mantan CEO Boryung Medicine, sebuah perusahaan farmasi terkenal di Korea. Selain ibunya memiliki bisnis fashion yang cukup gemilang, keluarga aktor tersebut juga rupanya memiliki Hyundai Department Store dan berbagai bisnis lainnya. Anggota Super Junior mengatakan bahwa Siwon dapat membeli MBC, salah satu jaringan TV dan radio top Korea, jika dia menginginkannya. 

 

Selain terlahir di keluarga yang kaya rasa dan memiliki penghasilan jutaan dolar sebagai anggota salah satu boyband tersukses sepanjang masa, Choi Siwon  juga aktif dalam misi kemanusiaan. Dia telah berkomitmen untuk membantu permasalahan anak-anak dunia melalui perannya sebagai Perwakilan Khusus untuk Unicef ​​Korea, dan menjadi Duta Besar Regional Unicef ​​Asia Timur dan Pasifik pada tahun 2019.

 

Girls’ Generation: Sooyoung

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sooyoung Choi (@sooyoungchoi)

Berperan sebagai Son Woo-rim dalam drama Korea netflix, Move to Heaven, Choi Sooyoung menjadi member Girls’ Generation yang paling populer. Tidak hanya namanya terkenal secara global, Sooyoung juga berasal dari keluarga yang cukup bergengsi di Korea. Kakeknya adalah CEO dari sebuah firma arsitektur terkenal di Korea dan dikontrak untuk membangun Pusat Seni Seoul yang terkenal, sementara ayahnya adalah seorang ketua dari sebuah perusahaan produksi dan konstruksi yang besar. Keluarganya pun juga diketahui memiliki banyak vila mewah di kawasan mewah Cheongdamdong di Seoul.

 

2PM: Nichkhun

Penyanyi kelahiran Thailand-Amerika, Nichkhun, merupakan anggota boyband 2PM yang lahir dari keluarga yang memiliki nama. Lahir di Amerika Serikat dan dibesarkan di Thailand, sang selebriti juga bersekolah di berbagai sekolah bergengsi di Thailand, Selandia Baru dan AS, sebelum dibina untuk berkarir di industri hiburan Korea. Ibunya merupakan CEO Union Medical di Thailand, sebuah distributor farmasi terkemuka di negara tersebut. Ia juga sempat mendapat julukan Pangeran Thailand di Korea karena kekayaan keluarganya dan ketampanannya.

Share :