January 14, 2021

Ada Kemungkinan Munculnya Hotel Mewah di Luar Angkasa Tahun 2024

Image by NY Times

 

Sebuah proyek menarik yang dikenal sebagai AxStation akan dipimpin oleh mantan astronot NASA Michael Suffredini

Ada suatu masa dimana perjalanan luar angkasa tampak seolah-olah hanya tersedia untuk para ilmuwan dan astronot. Namun, karena perusahaan seperti SpaceX dan Virgin Galactic terus membuat kemajuan dalam merealisasikan private tour travel ke ruang angkasa, mungkin saja akan ada hal baru untuk ditambahkan ke dalam list travelling ke depannya — dan tentunya menjadi jauh lebih nyaman berkat perusahaan Axiom Space yang berbasis di Houston.

Didirikan oleh mantan manajer Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) NASA Michael Suffredini, perusahaan luar angkasa yang modern ini telah secara resmi mengumumkan rencananya untuk meluncurkan stasiun luar angkasa komersial pertama pada tahun 2024. Proyek senilai US $ 2 miliar yang dikenal sebagai “AxStation” akan berfungsi ganda sebagai hotel kelas atas bagi para penggemar ruang angkasa dan traveller yang ingin membawa pengalaman travelling mereka menuju ke ketinggian yang baru.

 

Image by Rob Report

 

“Axiom didirikan dengan visi untuk mengembangkan rumah di luar angkasa yang bermanfaat bagi setiap manusia dimanapun ia berada,” jelas Suffredini kepada The Times dalam sebuah pernyataan. “Kami sering mendengar bahwa ini merupakan sebuah pernyataan yang sangat berani.”

Modul tempat tinggal Axiom Station, sebagaimana dirujuk oleh perusahaan aerospace swasta, dirancang dan dibuat oleh perancang produk Prancis yang produktif, Philippe Starck dengan mempertimbangkan estetika, kenyamanan, dan kepraktisan kelas atas yang diperlukan untuk menampung daftar astronot profesional serta wisatawan luar angkasa.

Sementara visi untuk membangun hotel mewah di luar angkasa mungkin terlihat tampak luar biasa, Axiom berencana untuk menyelesaikan fase pertama dari proyek tersebut dalam waktu tiga tahun — pada tahun 2024. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang proyek ambisius atau mendapatkan informasi tentang cara memesan penginapan sebagai turis luar angkasa, pastikan untuk mengikuti proyek AxStation di situs web resmi Axiom Space.

 

Written by Kaitlyn McInnis
Taken from https://hk.asiatatler.com/life/luxury-hotel-outer-space
Translated by Hesikios Kevin
Share :