July 07, 2021

Beberapa Pilihan Tempat Makanan yang Menarik untuk Dicicipi Selama Masa PPKM

Dengan semakin pesatnya perkembangan kuliner Indonesia, Jakarta dan Bali menduduki posisi tertinggi sebagai surga jajanan dan makanan terbaik. Untuk membantumu tetap mendapatkan berbagai informasi terkini seputar dunia kuliner kedua kota tersebut, berikut adalah beberapa tempat makan menarik yang bisa dipesan untuk dicicipi minggu ini.

by Hesikios Kevin


Double Jo

Image by Double Jo

Selain populer di platform social Instagram karena bentuk kuenya yang menggugah selera, Double Jo menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati kudapan manis di Jakarta.  Dilengkapi dengan teknik pengemasan yang menarik perhatian, cita rasa unik dari varian dessert Double Jo menjadi sebuah obat bagi para pecinta kuliner yang ingin memuaskan dahaganya akan makanan manis. Dengan pembukaan cabang terbarunya di kawasan Senayan di Jakarta Pusat, kedai kue ini menyajikan berbagai pilihan cake dan dessert yang lezat seperti choux yang renyah ataupun Butter Cookies yang nikmat. Bagi mereka yang ingin mengungkapkan rasa sayangnya kepada keluarga dan orang-orang terdekat, para pelanggan juga dapat memesan varian hampers yang dirancang secara khusus sesuai dengan selera. 

 

Akar Jakarta

Image by Akar Jakarta

Akar Jakarta memiliki berbagai menu yang menarik untuk dipesan selama mas PPKM berlangsung berkat banyaknya pilihan masakan yang menggiurkan. Ketika bersantap di sini, pengunjung direkomendasikan untuk mencoba hidangan unik mereka yang disebut dengan Rendang 48 Jam—sebuah santapan berbasis daging Rendang yang juicy, dengan siraman saus rendang khas yang nikmat. Bagi para pecinta bebek, menu Duck Zhang menyajikan seekor bebek bacang isi sehat yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan orang-orang terkasih, terlebih ketika kita membutuhkan makanan bergizi di saat masa pandemi seperti ini. 

 

Monsieur Spoon

Image by Monsieur Spoon

Dengan begitu banyaknya cabang yang tersebar di seluruh penjuru Bali, Monsieur Spoon  kini telah membuka pintunya di area Pulau Golf Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara. Memamerkan dekorasi kontemporer berkelas khas Monsieur Spoon, pengunjung dapat memanjakan mata mereka dengan ornamen dinding kaca yang cantik, langit-langit yang tinggi, serta pengaturan meja yang terinspirasi dari alam—membawakan suasana Bali yang damai di tengah keramaian ibukota. Walaupun sedang berada dalam masa PPKM, pengunjung tetap dapat menikmati berbagai hidangan khasnya melalui takeaway ataupun memesan melalui platform online. 

 

Desa Potato Head, 

Image by Desa Potato Head

Menjadi salah satu beach club favorit di Bali, Desa Potato Head akan kembali membuka pintunya setelah PPKM berakhir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang maksimal untuk memastikan para pengunjung dapat menikmati pengalaman bersantap terbaik tanpa harus khawatir tentang kesehatan dan keselamatan mereka. Sembari duduk santai di sofa yang empuk, bersiaplah untuk mengisi perutmu dengan berbagai makanan Indonesia yang lezat serta menu favorit Potato Head seperti Baby Huey Burger dan Stark Beer-Battered Market Fish. 

 

Merah Putih Bali

Image by Merah Putih Bali

Merah Putih tentunya akan menjadi salah satu restoran yang wajib dikunjungi begitu social distancing telah selesai dilaksanakan. Terletak di jalan Petitenget No.100X di kawasan Kerobokan Kelod, restoran Indonesia yang dipimpin oleh Chef Kierand Morland ini telah mengumpulkan ribuan penggemar selama bertahun-tahun lamanya. Tidak hanya menyajikan masakan khas Indonesia yang dimasak dengan cermat, berbagai sajian anggur dan koktail premium yang lengkap menjadi alasan mengapa pengunjung terus datang kembali untuk bersantap di restoran ini. Hidangan utama mulai dari Ayam Betutu Tradisional Bali hingga hidangan favorit yang menghangatkan jiwa seperti Ikan Kecombrang dan Ikan Bakar Asam Manis. Sebagai penutup, cobalah Smoked Pineapple Margarita untuk menyegarkan lidah Anda.

 

Vong Kitchen

Image by Vong Kitchen



Terletak di dalam Alila SCBD, Vong Kitchen menjadi sebuah pilihan sempurna bagi para pecinta masakan Amerika-Prancis. Dikepalai oleh chef de cuisine Matt Byk, restoran tersebut kembali menghadirkan sebuah kreasi menu lezat yang bisa dinikmati selama masa PPKM Jakarta berlangsung. Mulai dari menu klasik seperti Whole Dry-Spiced Baby Chicken with coriander rice and fresh green cilantro garlic sauce, sampai dengan menu favorit para pecinta masakan daging seperti Smithfield ST. Louis Style Pork Ribs yang terbuat dari iga panggang juicy yang disertai dengan saus barbeque khasnya, semua akan diantarkan secara eksklusif dengan teknik pengemasan makanan yang premium. Terlebih lagi, layanan . curbside pick-up dan delivery service Vong Kitchen tetap dibuka sampai dengan pukul 8 malam setiap harinya. 

Share :