May 22, 2021

Berlibur di Bali? Jangan Lupa Kunjungi 5 Cafe Ini!

Berbicara mengenai kuliner memang tidak ada habisnya. Setiap bulan, kita kerap melihat berbagai restoran, kafe, coffee shops hingga bar baru yang dibuka. Meski saat ini pandemi masih berlangsung, hal tersebut tidak membuat para pegiat kuliner kehilangan kreativitas. Selain menyajikan tempat yang indah, kelima restoran di Bali ini juga menawarkan menu yang kreatif, menyehatkan serta menggugah selera. Berikut rekomendasi kami.

by Diella Yasmine

 

The Hula

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Hula (@thehula__)

Berlokasi di Pererenan, Canggu-Bali, The Hula merupakan salah satu kafe hits terbaru yang wajib kamu kunjungi. Di kafe ini, kamu akan disajikan dengan berbagai menu sarapan yang menggugah selera sambil menyesap secangkir home-roasted coffee serta mengisi waktu istirahat antara brunch dan makan siang dengan variasi roti dan kue kering yang tersedia dari bakery yang juga terletak di kafe ini. Untuk menunya sendiri, The Hula menawarkan hidangan fusion dengan berbagai pilihan menu vegan yang tak kalah lezatnya. Mulai dari pancake ala Amerika, semangkuk Brazilian acai bowl hingga sweet potato masala yang disajikan dengan super kale salad, kamu bisa membenamkan diri dan menikmati hidangan lezat yang menyehatkan. Pada bagian interiornya, kafe ini juga menawarkan suasana yang homey dengan konsep wabi-sabi yang dilengkapi dengan sofa modern abad pertengahan, perabot bamboo buatan tangan lokal serta meja yang terbuat dari kayu jati yang antik dan unik. Maka dari itu, tidak heran jika The Hula menjadi salah satu kafe hits di kalangan para pecinta kuliner dan pengunjung yang berlibur di Pulau Dewata ini.

 

Manusa Cafe

 

View this post on Instagram

 

A post shared by • MANUSA CAFE • (@manusa_cafe)

Jika kamu mencari kafe untuk singgah dan melepas lelah, maka Manusa Café yang berlokasi di Berawa, Bali ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dengan dekorasi bernuansa tropis yang dilengkapi dengan seating spots yang teduh serta kolam renang family-friendly, kafe ini menawarkan menu sarapan, makan siang dan juga makan malam yang menyehatkan. Ketika berkunjung, jangan lewatkan untuk mencicipi Egg Benny with hash brown, classic Caesar salads serta salmon linguine yang menggugah selera. Tersedia juga makanan kecil dan tapas seperti mini burgers atau garlic squid a la plancha yang dapat kamu nikmati dengan segelas wine pilihanmu. Tidak ketinggalan, berbagai menu lokal pun disajikan dengan rempah-rempah tradisional yang berlimpah, mulai dari steak tuna panggang yang dibumbui dengan jeruk nipis, garam laut Himalaya dan nasi kelapa melati. Selain itu, staf di kafe ini sangat ramah ketika menyambut tamu. Membuat siapa saja yang berkunjung serasa berada di dalam rumah.

 

Manina

Foto dok: hellobali

Tempat selanjutnya yang wajib kamu datangi adalah Manina Speakeasy yang berlokasi di Seminyak, Bali. Untuk menemukan lokasinya, tempat ini berada persis di sebelah Sisterfields Café dan kamu juga bisa menanyakannya kepada penjual bakso yang berada tepat di dekat lokasi ini. Masuklah ke dalam dari pintu depan berwarna merah vibran dan kamu akan menemukan interior minimalis, pencahayaan redup serta suasana menarik penuh pesona yang ditawarkan Manina. Saat berkunjung jangan lewatkan untuk mencicipi berbagai menu hidangan dan koktail, mulai dari Chicken liver cigar with fruit paste, bread and butter ash, Chicken satay with ginger mayo and spiced crumble, Grilled baby corn with chipotle mayo and aromatic corn crumb, Kintamani coffee negroni, Bikini island dengan campuran vodka, dry gin, light rum, tequila reposado, orange liqueur, lime juice dan lemonade serta berbagai menu lainnya yang menggugah selera. Semua bahan makanan di restoran ini juga bersumber langsung dari Bali dan semua koktail dibuat langsung oleh mixologist profesional Arey Baker yang sudah malang melintang di dunia minuman. Selain itu, Manina hanya beroperasi pada hari Jumat dan Sabtu malam mulai dari jam 4 sore.

 

Mr Egg

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mr Egg (@mr_eggbali)

Seperti namanya, Mr Egg merupakan restoran brunch sepanjang hari yang berlokasi di salah satu spot hits di Bali, Canggu menawarkan berbagai menu kreasi telur yang mengesankan. Lebih dari sekedar telur yang ditata dan dipadankan dengan roti, menu yang dikurasi langsung oleh Chef Bowdy Tolhopf ini juga berfokus pada produk segar bersumber lokal yang telah memenangkan hati para pecinta kuliner dengan konsep ‘brunch outside the box’. Ketika berkunjung, jangan lewatkan untuk mencicipi Hollandaise Eggs with gin-cured salmon and miso creme fraiche, smashed pork and Wagyu sausages with a fried egg and apple relish, Turmeric Sweet Corn Fritters, Chili Scramble atau Falafel Scotched Eggs. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai dessert seperti yuzu curd, vanilla ice cream and meringue cookie dan signature breakfast cocktail yang akan memanjakan lidahmu. Jika kamu pecinta pizza, maka pastikan jika kamu datang pada jam 5 sore karena restoran ini juga akan merangkap sebagai restoran pizza bernama LucyLu.

 

LucyLu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LUCY LU (@lucylubali)

Berlokasi di tempat yang sama dengan Mr Egg, LucyLu merupakan restoran yang menawarkan berbagai macam irisan pizza Sisilia dengan sisi persegi yang hadir dengan berbagai macam topping. Saat berkunjung, jangan lewatkan untuk mencicipi Wagyu beef pizza with mustard-hoisin BBQ sauce, Funghi Pizza yang terbuat dari mixed local mushrooms, herbed ricotta, truffle oil, onion jam dan chives, cajun-Asian hot wings dan crispy pork belly with sticky soy. Untuk vegetarian menu, jangan lewatkan artichoke and turmeric-cauliflower pizza dengan side seperti organic burrata and heirloom tomatoes. Selain hidangan menggugah selera, kamu juga dapat memesan berbagai macam koktail yang menyegarkan.

 

Share :