December 11, 2020

BMW Seri 3 Generasi 7 Kini Hadir Dengan Teknologi Mutakhir dan Fitur Inovatif Terbaik di Kelasnya

Image by BMW

 

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1975, BMW Seri 3 telah menjadi produk ikonik dan menjadi detak jantung dari brand BMW.

Dari seri pertama, BMW Seri 3 telah menghidupkan kembali konsep sedan sport dengan desain dinamis, fitur inovatif serta efisiensi luar biasa yang terus diperbaharui. Meneruskan kesuksesannya, BMW kali ini kembali dengan produk terbarunya yaitu BMW Seri 3 generasi ke-7 yang kini menggunakan kode bodi G20. Hadir dengan desain lebih sporty, mobil ini dilengkapi dengan teknologi inovatif paling unggul yang diangkat ke level lebih tinggi.

Sistem bantuan inovatif diperluas secara signifikan untuk menyempurnakan keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom. The All-New BMW Seri 3 juga dilengkapi dengan piranti keselamatan aktif seperti Lane Departure Warning, Park Distance Control dan kamera tampak belakang yang membantu pengemudi melakukan manuver saat memasuki  atau keluar dari tempat parkir.

Proses parkir juga dibuat menjadi lebih muda dengan kehadiran Park Assit yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral. Berbagai fungsinya juga termasuk Reversing Assistant, yang dapat menyimpan manuver kendaraan untuk jarak hingga 50 meter dengan mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang persis sama dengan yang baru saja diambil ketika bergerak maju.

Layar instrument yang baru juga dirancang dengan layar kontrol dan fungsionalitas yang lebih luas yang mampu membawa sistem operasi intuitif ke tingkat yang lebih tinggi serta membantu pengemudi untuk berkonsentrasi lebih efektik dalam mengemudi.

Pada bagian pengendara, BMW Live Cockpit dipasang sebagai standar yang terdiri dari sistem operasi iDrive, yang Layar Kontrol 8,8 incinya memiliki desain layar sentuh, dan instrument cluster panel hitam dengan layar warna 5,7 inci.

BMW Live Cockpit  Plus juga turut hadir untuk menambahkan fitur-fitur seperti Touch Controller, sistem navigasi, dua port USB untuk transfer data dan juga mengaktifkan sistem Apple CarPlay dengan kendali yang lebih menyatu dengan kendaraan. Saat sistem Apple CarPlay telah terkoneksi, perangkat seluler dapat diletakkan pada wireless-charging pad yang terletak pada konsol tengah sehingga memudahkan penggunaan secara dua-arah.

Dengan berbagai fitur inovatif yang mengedepankan kenyamanan dan keselamatan pengemudi, BMW Seri 3 menjadi teknologi paling unggul di kelasnya.

 

Written by Tatler Indonesia
Image by BMW
Share :