December 22, 2020

Cara Merayakan Tahun Baru ala New Normal

Walau tahun 2020 sebentar lagi akan berakhir, namun bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang walaupun masih dalam masa pandemi. Dengan pembatasan skala sosial yang saat ini masih dijalankan, itu berarti tahun baru ini tidak akan ada perayaan seperti pesta bersama ataupun bergembira dengan kembang api di tangan. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi dan banyaknya kegiatan menarik dalam rumah, nikmati tradisi perayaan tahun baru di era new normal ini dengan beberapa cara yang menyenangkan ini.

By Hesikios Kevin

Image by like2buy.curalate.com

 

Tetap Bergaya Walau di Kamar

Image by Anastasia Gepp from Pixabay

Siapa bilang orang tidak bisa berdandan hanya untuk duduk di sofa? Apabila tiap tahunnya mengenakan pakaian terbaik untuk tahun baru, kamu tidak perlu mengubah tradisi itu tahun ini. 

Dekorasikan kamarmu dengan berbagai barang-barang aesthetic, siapkan kamera, dan kenakan pakaian terbaikmu. Tambahkan juga beberapa hors d’oeuvres mewah untuk menambahkan kesan glamor.

 

Membuat Minuman Cocktail yang Meriah

Image by agrobacter

Tidak cukup rasanya apabila minuman seperti cocktail atau wine tidak hadir di atas meja makan. Untuk mengisi malam natal yang produktif, belajar dalam membuat minuman cocktail yang simple menjadi salah satu hal yang menyenangkan sebelum menyambut tahun 2021. 

Mulai dari yang ringan seperti Fruit Cocktail sampai Sangria Cocktail, semua bisa dilakukan dari rumah tanpa perlu keluar ruangan. 

 

Video Call dengan Sahabat

Image by Carlos Barquero Perez


Tentunya tidak cukup apabila hanya berpesta sendirian. Untuk bisa lepas dari ikatan social distancing, video call menjadi salah satu cara sehat untuk bisa berinteraksi dan berbagi cerita dengan sahabat. Aplikasi seperti Zoom ataupun Teams akan menjadi sahabat baik di malam tahun baru ini.

 

Lomba Memasak antar Keluarga

Image by Valerii Apetroaiei

Tahun baru akan membuatmu tetap terjaga hingga tengah malam. Tentunya, keluarga menginginkan cukup makanan ringan dan camilan untuk dimakan sepanjang malam sekaligus bersenang-senang. Untuk membuat acara tahun baru lebih meriah,  mengadakan acara memasak hidangan pembuka ataupun desert di rumah menjadi salah satu ide yang menarik untuk mendekatkan diri antar keluarga. Setiap orang membuat hidangan pembuka mereka sendiri untuk dibagikan dan tentunya satu keluarga bisa menunjuk salah satu anggota untuk menjadi juri dan menentukan siapa pemenangnya.

 

Pop the Confetti!

Image by Deagreez

Tentunya tidak akan ada kemeriahan seperti tahun-tahun sebelumnya, namun orang-orang bisa membuat kemeriahan sendiri di dalam rumahnya. Saat jam menunjukkan pukul dua belas, kamu masih dapat menggunakan semua alat penunjang kemeriahan seperti, confetti poppers, atau kembang api yang aman untuk dinyalakan di rumah. Gunakan apapun yang bisa membuat awal tahunmu menjadi penuh dengan warna. 

 

Share :