December 08, 2020

Chanel Merayakan Keajaiban Cinema Melalui Koleksi Terbaru Spring 2021

Pada hari terakhir Paris Fashion Week, rumah mode Chanel memberikan sentuhan keajaiban pada fashion shownya kali ini melalui kehadiran cinema yang menampilkan berbagai film yang berhubungan dengan koleksi kali ini. Ketika hampir semua fashion show yang sudah dijadwalkan hadir dibatalkan atau dilakukan secara virtual mengingat keadaan dunia yang masih dilanda oleh pandemi, Chanel menjadi salah satu brand yang berani untuk mempersembahkan Spring Summer 2021 Ready-To-Wear Collection yang dilakukan di bawah kubah megah Museum Grand Palais di Perancis. Setelah para audience berkumpul di dalam museum tersebut, Chanel menyajikan koleksinya secara menarik yang mampu membuat pengunjung melupakan derasnya hujan hari itu. 

by Hesikios Kevin

 

Image by Pascal Le Segretain-Getty Images

 

Pada fashion show kali ini, French fashion designer dan Creative Director of Chanel Virginie Viard menyajikan penghargaan pendek hitam-putih yang disutradarai oleh Inez van Lamsweerde dan Vinoodh Matadin untuk film French New Wave sebagai bagian dari koleksi Chanel Spring 2021. Fashion show ini dimulai dengan hadirnya pemandangan Hollywood dengan huruf besarnya yang iconic, yang diubah menjadi kata CHANEL. Kamera yang sudah terpasang di berbagai sudut kemudian menyorot Champs-Élysées dan menangkap bagian kubah museum dimana film tersebut dipertunjukan. Tidak hanya menayangkan adegan yang diambil dari La Piscine, Breathless, A Woman Is a Woman, Contempt, dan Pierrot le Fou, kamera juga menayangkan empat model yang mengenakan koleksi tersebut sembari berpose sesuai dengan adegan yang dipertontonkan; mulai dari duduk di tempat tidur, menatap ke luar jendela, berjalan di sepanjang jalan yang sunyi, sampai berbicara di telepon.

 


Pada transisi akhir dari film yang dipertontonkan tersebut, puluhan model keluar dari balik huruf-huruf raksasa yang merepresentasikan kata “CHANEL”. Terlihat berbagai model mengenakan koleksi baru tersebut seperti gaun hitam V-neck dengan sarong-style skirts yang didesain dengan logo Chanel berwarna neon, juga hadir kombinasi polo-and-skirt combo yang merepresentasikan film-film yang ditayangkan, termasuk “Coco Chanel Presents,” “Chanel Days,” dan “Three Cambon Girls”.

Share :