May 06, 2020

Doyan Ngafé, Inilah 6 Café Paling Instagrammable di Yogyakarta

Sebagai salah satu kota pelajar yang memiliki banyak sejarah dan kenangan, Yogyakarta menjadi salah satu destinasi favorit untuk mencicipi berbagai tempat makanan yang bisa membangkitkan selera. Tidak kalah dari Jakarta, Yogyakarta pun memiliki berbagai café artsy yang worth it untuk didatangi. Berikut 6 café yang memiliki cita rasa yang unik dan instagrammable di Yogyakarta!

  1. Sepakat Kopi

Foto: Dok. Sepakat Kopi Instagram

 

Tidak seperti kebanyakan café yang menggunakan konsep minimalis, café ini justru menggunakan konsep skandinavia yang tidak biasa. Café yang berlokasi di Jl. Seturan Raya No. C10, Sleman ini didominasi oleh warna pink dan dibalut dengan jendela besar untuk pencahayaan yang baik. Tidak hanya menyajikan kopi, healthy juices dan smoothies bisa ditemukan di dalam menu café ini. Salah satu menu yang ga boleh dilewatkan adalah Mango Berries Bowl.

 

  1. Legend

Foto: Dok. Legend Coffee Instagram

Terkenal dengan konsep games & community café ini menjadikan café yang berlokasi di jalan Abu Bakar Ali No.24-26, Gondokusuman ini sebagai tempat yang pas untuk nongkrong dan seru-seruan. Mengusung konsep etnik didukung oleh elemen alam seperti kayu dan bebatuan menjadikan café ini artistik dan layak untuk dimasukkan ke dalam feed Instagram. Ambiencenya yang nyaman, fasilitas internet yang memadai dan terbuka selama 24 jam membuat pelanggan merasa homey dan betah untuk berlama-lama di sini.

 

  1. Ruang Kerja

Foto: Dok. Ruang Kerja Coffee and Collaboration Instagram

Apabila banyak café menggunakan warna pink, café yang terkenal dengan berbagai fungsinya ini menggunakan warna monokrom dengan desain industrial untuk menarik pengunjung. Tempat ini sangat coock bagi para pengunjung yang suka foto di tempat minimalis sekaligus bekerja. Berlokasi di Ruko Sardjito Kavling E. Jl. Prof. Dr. Sardjito Terban, Yogyakarta juga memperlihatkan sungai Code di ruangan outdoornya.

 

  1. Tujuan

Foto: Dok. Cumakangkopi Instagram

Keindahan dan keasrian kota Yogyakarta bisa dirasakan dari konsep tradisional di café ini. Berlokasi di  Jalan Tirtodipuran No.17C, Mantrijeron, Yogyakarta, café ini menyediakan berbagai makanan dan minuman baik yang tradisional maupun kekinian. Salah satu makanan unik yang bisa dicoba di sini adalah spageti aglio olio yang dicampur dengan ikan asin. Asin namun gurih di lidah!

  1. Jeeva

Foto: Dok. Jeeva Instagram

Para Instagrammers akan dibuat terpukau dengan kehadiran café ini. Dibalut dengan warna pastel dan dilengkapi berbagai interior yang artsy, didominasi dengan warna pastel seperti hijau-mint, pink dan kuning beserta dengan lampu-lampu bulat akan menjadikan café ini sebagai pelengkap yang tepat untuk OOTD-mu. Tidak hanya menyajikan ruangan yang kece, namun makanan yang disediakan café ini terbilang cukup lengkap. Dari makanan Indonesia sampai western food pun bisa ditemukan di sini. Jangan lupa untuk mencicipi salah satu signature coffee mereka yang berlabel Golden Hour dan ngga kalah enak sama kopi lainnya!

  1. Lokal

Foto: Dok. Traveloka Eats

Terkenal karena menjadi tempat lokasi syuting “Ada Apa Dengan Cinta 2”, café ini menawarkan keindahan warna-warna pop art yang mampu memanjakan mata. Tulisan “Yogyakarta” yang terbuat dari gabungan berbagai warna ini menawarkan suasana asyik untuk nongkrong dan cuci mata. Para Instagrammer atau fashion influencers akan tertantang untuk memadukan style mereka dengan warna-warna di café ini. Untuk makanan, Quesadilla dan Nasi Goreng Roa patut dicoba di sini!

 

Penulis: Hesikios Kevin

Share :