September 24, 2021

Dukung Kebangkitan Semangat Optimisme UMKM Indonesia Melalui Karya Kreatif Indonesia 2021

 

Mengukuhkan komitmen dalam mendorong optimisme serta kebangkitan UMKM di era pandemi, Bank Indonesia berkolaborasi dengan berbagaian Kementrian/Lembaga dengan menghadirkan acara Puncak KKI 2021. Mengusung tagar #RAGAMACEH, acara meriah ini akan dihadiri oleh tokoh-tokoh, bintang tamu, artis hingga pembawa acara yang dinantikan.

“BI tidak pernah lelah menghadirkan produk UMKM berkualitas yang dapat diakses dari mana saja, kapan saja, melalui website Karya Kreatif Indonesia (KKI), didukung oleh sistem pembayaran yang cepat, mudah, murah, aman, dan andal.” jelas Gubernur BI, Perry Warjiyo, dalam Pembukaan Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun ini.

 

Empat menteri kabiner maju pun turut memberikan rangkaian komentar dan harapan terkait pengembangan program UMKM tersebut. Disampaikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan, selaku Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, bahwa KKI telah mendukung UMKM dengan menciptakan pasar dan berhasil mendorong produk berkualitas premium dengan pembayaran melalui QRIS.

Figur aktivisi dan politisi Indonesia Teten Masduki memberikan pandangan mengenai sinergi, kolaborasi, dan semangat gotong royong yang dibawa KKI akan berdampak positif bagi masyarakat, terlebih dalam upaya pemulihan  ekonomi bangsa melalui pengembangan UMKM terbaik yang diharapkan mampu untuk bersaing di pasar global. Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga berpendapat bahwa UMKM Indonesia memiliki potensi tinggi untuk bersinar di pasar internasional. Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, juga turut memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah mendukung Gernas BBI dan BWI, dan khususnya UMKM berbasis kelautan dan perikanan.

 

 

Beragam acara yang akan ditampilkan secara virtual termasuk Rangkaian acara seperti pameran virtual produk UMKM, testimoni Menteri, policy dialogue, pagelaran karya kreatif, business coaching, business matching, talk show, webinar dan pemberian penghargaan. Dalam virtual produk UMKMnya, acara ini menampilkan lebih dari 525 produk UMKM unggulan binaan 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia, binaan Kementerian/Lembaga, serta Pemerintah Daerah.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.karyakreatifindonesia.co.id dan juga Instagram-nya di @karyakreatifindonesia

 

Share :