November 27, 2020

Icon Sepak Bola Legendaris Dunia Diego Maradona Meninggal di Usia 60

Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia sepak bola. Pemain sepak bola legendaris Diego Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun setelah menderita serangan jantung dan dinyatakan meninggal dunia di salah satu properti yang dimilikinya.

By Hesikios Kevin
All image by @maradona

Sebelumnya, Maradona menjalani operasi pada awal bulan November ini untuk menghilangkan gumpalan darah dari otaknya. Namun, juru bicara Maradona, Sebastian Sanchi, mengatakan dia telah meninggal pada hari Rabu karena serangan jantung yang menyerangnya dua minggu setelah keluar dari rumah sakit di Buenos Aires setelah operasi otak Pelatih kepala Boca Juniors Miguel Angel Russo mengatakan “yang terbesar dari semuanya baru saja meninggalkan kami” setelah kematian mantan rekan setimnya yaitu Diego Maradona. Russo pun juga berbagi kenangannya tentang Maradona, yang memimpin Argentina meraih gelar Piala Dunia 1986, dengan keduanya pernah berlatih melawan satu sama lain awal tahun ini ketika Boca mengalahkan Gimnasia y Esgrima La Plata. 

Sebagai tanda kehormatan pemerintah Argentina, jenazah Maradona akan disemayamkan di HQ Casa Rosada dan akan diberi kehormatan dengan melakukan acara pemakaman kenegaraan. Maradona juga memikat penggemar di seluruh dunia selama dua dekade karirnya dengan gaya permainannya yang mempesona. Dikutip dari majalah France Football, Maradona membagikan mimpinya untuk “mencetak gol lagi melawan Inggris, kali ini dengan tangan kanan. ” saat menjelang ulang tahunnya yang ke-60 pada bulan Oktober.

 

Share :