March 28, 2021

Ingin Mencicipi Berbagai Varian Menu Telur yang Enak? Yuk ke Eggslap!

Tren kuliner memang tak ada habisnya untuk dibahas. Tak dapat dipungkiri bahwa setiap tahun ada saja deretan sajian unik yang berhasil memanjakan lidah para penikmat kuliner. Meski di tengah pandemi sekalipun, banyak restoran dan gerai makanan baru yang dibuka untuk menambah pengalaman bersantap dengan berbagai menu kreatif dan inovatif, tak terkecuali Eggslap. Resmi dibuka pada bulan Desember 2020, outlet yang menawarkan berbagai kreasi menu berbahan dasar serba telur ini berlokasi di Ashta District 8, SCBD dan di daerah Senopati, tepatnya di Jl. Cirajang No.26, Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya, Eggslap berfokus untuk menghighlight berbagai menu dengan bahan telur sebagai elemen utamanya dan menciptakan berbagai kreasi hidangan yang pastinya akan menggugah selera bersantapmu.

by Diella Yasmine

Image by eggslap

Seperti yang kita ketahui, telur tergolong sebagai bahan makanan serba guna yang mudah dikreasikan menjadi ragam hidangan. Tidak hanya itu saja, pengolahannya pun cukup mudah dan setiap orang pasti menyukainya.

Berbeda dengan restoran lainnya, Eggslap juga berkomitmen untuk menggunakan bahan makanan berkualitas dan terjamin, mulai dari Australian Beef, French cooking cream hingga butter untuk melengkapi selera bersantap para pecinta kuliner yang gemar dengan hidangan bercitarasa internasional. Tidak hanya itu saja, seluruh telur yang digunakan di Eggslap merupakan telur Omega 3 yang kaya akan manfaat baik bagi kesehatan dan terjamin kebersihannya meski dimasak setengah matang.

Dari segi porsi, kamu pun tidak perlu khawatir karena di restoran ini, semua menu disajikan dengan porsi Western yang dapat kamu share dengan teman atau orang terkasih.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by EggSlap (@egg.slap)

 

Berbagai pilihan menu lezat pun tersedia, mulai dari Holy Egg yang memadukan fluffy scrambled eggs, melty American cheese, chives, caramelized onions, sriracha mayo dan brioche bun hingga Kick My Egg yang memadukan telur goreng (sunny side up), 120 gr Australian Beef Patty, melty American Cheese, chives ,caramelized onions, sriracha mayo dan brioche bun.

Bagi kamu para pecinta ikan salmon, maka menu Sea My Egg dan Feel My Egg tidak boleh kamu lewatkan. Untuk hidangan Sea My Egg, kamu akan dapat menikmati lezatnya smoked salmon yang dipadukan dengan poached egg, alpukat, watercress dan mayo yang bersatu di dalam Ciabatta toast dan dilengkapi dengan saus honey balsamic dressing dengan perpaduan rasa manis dan asin yang sempurna. Sementara untuk Feel My Egg, kamu akan dapat menikmati perpaduan fluffy scrambled eggs, smoked salmon, chives dan sriracha mayo yang bersatu padu dalam brioche bun.

 

Screen Shot 2020-12-15 at 19_18_57.png

Image by eggslap

 

Jika kamu seorang vegetarian, menu Broken Egg Truffle juga tidak boleh kamu lewatkan. Memadukan truffle oil, chives, croutons, maldon salt, potato mousseline dan sous vide coddled egg, menu satu ini pastinya akan memanjakan lidahmu.

Untuk menu minuman, jangan lewatkan Kombucha Black Tea yang menyegarkan dan juga Kombucha Sea Salt yang kaya akan manfaat dan baik bagi kesehatan.

Seluruh menu lezat di Eggslap juga dibuat langsung oleh chef Leonard yang memiliki pengalaman bekerja di bawah Chef Mandif Waroka, seorang Chef Patron di restoran Teatro dan Blanco. Leon juga pernah bekerja untuk mendirikan Jumana; Banyan Tree Bali yang mendapatkan penghargaan sebagai restoran terbaik. Selain itu, ia juga pernah bekerja dengan two Michelin Star chef dari France Schmitt Cristophe, Chef Enzol Balaz dan top Indonesian culinary experts seperti Chef Chandra Yudaswara dan Chef Maxiemillan (Merah Putih dan Sasangka).

Berangkat dari Bali, chef Leon pun berpindah ke Surabaya dan telah sukses di berbagai restoran ternama seperti Domicile, Altoro Spanish Gastrobar dan Tuttobono.

Pada tahun 2020, ia pun pindah ke Jakarta untuk mendirikan outlet pertamanya, Eggslap.

Share :