September 03, 2021

Inilah 5 Fakta Dibalik Pembuatan ‘The Crown’ Season 5

Serial Netflix pemenang Golden Globe Award, “The Crown” kini bersiap untuk menyambut musim ke-5 nya. Selain menceritakan kekuasaan Ratu Elizabeth II, serial mendatang ini juga kabarnya akan mengeksplorasi kisah buram pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana secara mendalam. Dilansir dari berbagai media asing, musim ke-5 nantinya akan menceritakan kisah pada periode tahun 90’an di mana ada banyak kejadian besar dan bersejarah. Tidak hanya itu saja, deretan pemain baru pun bersiap untuk menggantikan para pemain lama. Sebelum menonton serialnya,berikut beberapa fakta menarik yang berhasil kami kumpulkan mengenai musim mendatang.

 

by Anastasia Kathleen

 

Elizabeth Debicki for Princess Diana role

1.jpg

Foto dok: Netflix

 

Aktris multitalenta, Elizabeth Debicki akan mengambil alih peran Princess Diana pada season terbaru seri The Crowns. Tidak hanya di season 5, dirinya pun juga akan tampil pada season ke-6. sementara Dominic West dikabarkan akan memerankan Pangeran Charles


Imelda Stauton to play Queen Elizabeth II

2.jpg

Foto dok: Netflix

 

Selain Elizabeth Debicki, aktris hebat lainnya juga akan mengambil alih beberapa peran dalam serial ini. Imelda Stauton dikabarkan akan memerankan Queen Elizabeth II dalam musim mendatang. Aktris pemenang penghargaan BAFTA tersebut terlihat memakai baju reigning monarch dalam warna kuning pucat dengan rambut ikal khas kerajaan.

 

Season 5 will premier in 2022

3.jpg

Foto dok: Netflix

 

Dilansir dari media asing, serial mendatang diperkirakan tayang pada tahun depan. Pengunduran tersebut dikarenakan adanya pandemi serta protokol kesehatan yang wajib dipatuhi.

 

Will cover many major events 

4.jpg

Foto dok: purewow.com

 

Dikarenakan banyaknya event-event bersejarah pada tahun 90an, termasuk kehidupan rumah tangga dari ketiga anak Queen Elizabeth yang berada di ujung keruntuhan. Di tahun yang sama, yaitu 1992 Istana Windsor pun turut mengalami kebakaran hebat.

Empat tahun setelahnya, Putri Diana dan Pangeran Charles mengumumkan perpisahan mereka dan pada waktu yang hampir bersamaan buku karya Andrew Morton, Diana: Her True Story mengundang sensasi global karena adanya rekaman yang menceritakan detail konflik dan pemikiran dari Lady Di. Setelah setahun perceraian di tahun 1996, Lady Di juga mengalami kecelakaan mobil di Paris yang mengambil nyawanya.

Beberapa momen penting lainnya yang akan di highlight pada season ini termasuk 1997 Queen’s Golden Wedding Anniversary , kematian Princess Margaret (Queen Mother) di tahun 2002, Queen’s Golden Jubilee dan kenaikan Labor Party Tony Blair menjadi prime minister di tahun 1997.

Dilansir dari Deadline, final season akan berlatarkan awal tahun 2000an yang membuka kemungkinan bahwa musim kelima akan fokus menceritakan perceraian dan kematian tragis Lady Diana.

 

Jonathan Pryce to Portray Prince Philip

5.jpg

Foto dok: Jordan Strauss/Invision/AP

 

Aktor nominasi Oscar di film The Two Popes ini akan mengambil peran sebagai Prince Philip dari Tobias Menzies yang diperankannya di season 3 dan 4. Tidak diragukan lagi keahliannya dalam berakting, dirinya juga sering terlihat di seri lainnya seperti Game of Thrones dan Taboo.

 

Lesley Manville to take the role of Princess Margaret 

6.jpg

Foto dok: Pathé UK

 

Setelah pergantian cast dari season 1 dan 2 oleh Vanessa Kirby dan Helena Bonham Carter di season 3 dan 4, Lesley Manville akan mengambil alih peran sebagai Princess Margaret. Manville merupakan aktris papan atas Inggris yang sudah memenangkan 5 penghargaan termasuk BAFTA dan satu nominasi Oscar, dan dikenal akan perannya di Phantom Thread, River dan Maleficent.

Share :