November 07, 2020

Inovasi dan Aksi Nyata Bersama Samsung Galaxy Z Fold2

Apa jadinya bila teknologi, karya seni, dan filantropi dipadukan dalam satu event? Itu lah yang terjadi di “‘Craftsmanship Meets Innovation”, sebuah pameran dan donasi virtual oleh Samsung Electronics Indonesia bersama 3 rising innovator tanah air pada 4 November 2020. Untuk event ini, Samsung menggaet Dana Maulana (Fashion Designer, Founder of Danjyo Hiyoji), Mira Hoeng (Textile Patterns Artist, CEO and Founder of MIWA Pattern) dan Singgih Kartono (Founder of Magno). Ketiganya mencipta karya yang tak biasa, yang terinspirasi dari Galaxy Z Fold2, yang kemudian ditampilkan dan dilelang di hadapan para tech luxury Indonesia.

“Kehadiran Galaxy Z Fold2 menjadi wujud komitmen Samsung dalam membentuk kategori smartphone lipat di dunia. Bagi Samsung, inovasi menjadi nafas yang tak terpisahkan dengan perusahaan, karenanya kami mengapresiasi para inovator yang mendedikasikan dirinya untuk mencipta karya dan memberi inovasi bermakna di bidang apapun yang mereka geluti. Kolaborasi yang kami lakukan bersama Dana Maulana, Mira Hoeng dan Singgih Kartono, menjadi manifestasi dari semangat berinovasi dan sentuhan craftsmanship yang kami usung, sekaligus mengajak para tech luxury Indonesia untuk turut ambil bagian dalam aksi nyata, untuk membantu sesama,” ujar Miranda Warokka, IT&Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Masing-masing rising innovator mencipta karya sesuai dengan bidangnya masing-masing. Dana Maulana membuat peasant clothes dengan desain futuristik dan sentuhan craftsmanship. Karya ini juga dilengkapi dengan aksesoris bucket hat, masker dan sling bag eksklusif yang senada. Mira Hoeng mencipta embroidery coat, masker, tas lipat dan kain bordir, dengan 2 motif berbeda di setiap sisinya. Karya ini terinspirasi dari 2 fungsi Galaxy Z Fold2, yang dapat digunakan sebagai smartphone saat ditutup, maupun tablet saat dibuka. Sementara itu, Singgih Kartono mengolah dengan cermat material kayu, dan membuatnya menjadi perangkat bermanfaat: sebuah Wooden Audio Resonance, yang dibangun khusus untuk memaksimalkan stereo speaker dari Galaxy Z Fold2.

Ketiga karya eksklusif ini berhasil menarik perhatian para tech luxury Indonesia. Dari situ, total donasi senilai Rp 205.664.000 berhasil dikumpulkan dan akan disalurkan untuk mendukung aktivitas sosial yang digagas para rising innovator ini.

Written by Aditya N.
All image by Samsung
Share :