June 30, 2021

Kangen Bandung? Yuk Rasakan Pengalaman Green Getaway di 5 Penginapan Ini

Pada artikel kami sebelumnya, Mobiliari  memberikan lima rekomendasi penginapan Instagrammable di Pulau Dewata untuk pengalaman berlibur yang intimate. Kali ini, kami pun kembali memberikan rekomendasi penginapan yang cocok untuk melakukan green getaway di Bandung. Berlatarkan pemandangan gunung, lanskap hutan hijau dengan udara yang sejuk dan suasana yang menenangkan, berikut lima rekomendasi penginapan yang wajib kamu kunjungi untuk melakukan green getaway.

by Mobiliari Team

Image by https://www.zubludiving.com/

 

Mooi Lake House

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MOOI LAKE HOUSE (@mooilakehouse)

 

Jika kamu sedang berencana untuk menenangkan diri dari kebisingan ibu kota dan padatnya jadwal pekerjaan, Mooi Lake House bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Berlokasi di Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung Banjaran – Pangalengan, Mooi Lake House adalah satu-satunya luxury villa berlatarkan Gunung Putang yang berada di atas danau kecil dan dikelilingi rimbunnya hutan alami serta taman bunga cantik yang menyejukkan jiwa dan pikiran. Dengan suasana pedesaan ala Eropa, kamu bisa menikmati udara sejuk dan berkeliling menggunakan perahu kayu kecil di danau sekitar. Berbagai kegiatan pun ditawarkan di fasilitas ini, mulai dari Yoga, skywalk, hiking hingga bermain di sungai. Berlibur di tempat ini juga pastinya akan memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan serta memberikan kehangatan bagi kamu dan keluarga maupun teman-teman terdekat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mooi Lake House, kamu bisa mengunjungi website resminya di sini.

 

Imah Seniman

 

View this post on Instagram

 

A post shared by IMAH SENIMAN (@imahseniman)

Penginapan selanjutnya yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Bandung adalah Imah Seniman. Resor bergaya etnik yang terletak di daerah terpencil di Lembang ini menawarkan pemandangan alam yang subur serta udara sejuk. Cocok bagi kamu yang ingin menikmati ketenangan dekat dengan alam. Mengusung konsep “tidur di danau, makan di hutan”, Imah Seniman berdiri di atas lahan 15 hektar dan menawarkan fasilitas mulai dari galeri dengan beragam seni dari Jawa Barat dan seluruh Indonesia, resto, kafe, resort dan tempat wisata yang terpadu. Resor ini juga memiliki 50 kamar bergaya etnik Jawa yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Ketika bermalam di tempat ini, jangan lewatkan untuk menyewa kamar Junior Suite yang berlokasi di pinggir danau dengan tempat tidur yang berlatarkan pemandangan alam serta danau yang indah dan tenang. Untuk ukuran kamar yang lebih luas, kamu juga bisa memilih tipe Suite Room yang berlokasi di pinggir sungai buatan. Adapun aktivitas yang dapat kamu lakukan adalah memancing di sungai, outbond di gunung, bersantap di hutan dan menghabiskan waktu di galeri seni. Menginap di sini tentunya akan memberikanmu pengalaman liburan yang intimate dan tak terlupakan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Imah Seniman, kamu bisa mengunjungi website resminya di sini.

 

Glamping Legok Kondang Lodge

 

Berbeda dari penginapan lainnya, Glamping Legok Kondang Lodge akan memberikan pengalaman menginap yang unik dan berbeda. Mengusung konsep Glamping atau (Glamorous Camping), kamu dapat membenamkan diri dalam ketenangan dan kenyamanan yang dekat dengan alam. Nuansa asri dan udara yang sejuk juga bisa menjadi terapi untuk meningkatkan kesehatan mentalmu. Berlokasi di Ciwidey-Jawa Barat, fasilitas ini juga menawarkan pemandangan hutan pinus dan lanskap pegunungan yang menakjubkan. Berdiri di atas lahan sebesar 3 hektar dan berada pada ketinggian 2089 meter di atas permukaan laut, Glamping Legok Kondang Lodge menyediakan resor kecil dan tenda luxury dengan fasilitas mewah yang akan meningkatkan pengalaman berliburmu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resminya di sini.

 

Yellow House Bandung

Berlokasi di tempat yang secluded, Yellow House Bandung bisa menjadi tempat yang tepat untuk membenamkan diri dalam ketenangan. Dikelilingi oleh pepohonan pinus dan sungai kecil yang mengalir tenang juga akan menambah pengalaman tersendiri ketika kamu menginap di tempat ini. Menawarkan halaman dan ruangan yang luas, tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat menginap bersama keluarga atau teman-teman dekat. Selain menawarkan suasana asri dan menenangkan, Yellow House Bandung juga berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota ketika berkendara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resminya di sini.

 

Halo Jae

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jae (@halojae)

Desain yang estetis dan pemandangan alam yang menakjubkan adalah beberapa hal yang dapat kamu nikmati ketika menginap di Halo Jae Bandung. Akrab disapa dengan sebutan Rumah Jae, fasilitas ini menyediakan dua jenis penginapan yaitu bungalow dan main house dengan kapasitas 4-12 orang. Selain kamarnya yang instagrammable dan homey, kamu pun juga bisa berwisata kuliner di Warung Jae yang menyediakan berbagai hidangan lezat. Suasana asri khas pegunungan dan udara sejuk, tempat ini cocok untuk menghabiskan leisure healing dan tempat berkumpul bersama keluarga, orang terkasih maupun teman-teman dekat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resminya di sini.

 

Share :