December 24, 2020

Karismatik dan Berdedikasi, Berikut 5 Fakta Unik Suami Kamala Harris

Setelah menang dalam pemilihan beberapa waktu yang lalu, Kamala Harris menjadi wakil presiden wanita pertama yang mewakili minoritas dalam sejarah Amerika. Sedangkan Douglas Craig Emhoff adalah seorang entertainment lawyer Amerika dan suami dari Senator AS dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris. Tidak hanya itu, Emhoff, juga sempat dibicarakan sebagai salah satu orang yang berkontribusi dalam kemenangan kampanye Biden-Harris., Menjadi salah satu pengacara yang ulung di Amerika Serikat, berikut adalah 5 fakta mengenai suami Kamala Harris. 

by Hesikios Kevin
All image by DouglasEmhoff

 

Memiliki Kehidupan Nomaden

Sejak kecil, Emhoff memiliki masa-masa dimana ia sering berpindah tempat tinggal. Lahir di Brooklyn, New York, pria yang tertarik dengan bidang hukum ini kemudian dibesarkan di New Jersey sebelum pindah ke California bersama keluarganya pada usia 17 tahun.

 

Menangani Kasus yang Menarik. 

Salah satu perusahaan di Michigan bernama Wrench menggugat Taco Bell karena melanggar kontrak dan mengklaim bahwa Taco Bell telah membawa karakter anjing chihuahua yang mereka ciptakan ke agensi iklan lain, TBWA, untuk diadaptasi menjadi serial televisi. Dengan bantuan Emhoff, akhirnya hakim federal memutuskan bahwa Taco Bell harus membayar $ 42 juta.Tidak hanya itu, dia juga mewakili Jukin, sebuah perusahaan media yang memiliki hak atas video viral “Pizza Rat” yang memperlihatkan seekor tikus menyeret sepotong bagian New York menuruni tangga kereta bawah tanah, dalam tuntutan hukum pelanggaran hak cipta. Akibatnya, GIF Pizza Rat diturunkan di internet.

 

Menemukan Kamala Harris Dalam Acara Blind Date

Seperti pengalaman banyak orang, Emhoff menemukan belahan jiwanya dalam momen yang tak terduga. Keduanya dipertemukan dalam kencan buta yang telah dipersiapkan oleh Chrisette Hudlin. Di dalam Instagram post ulang tahun sang lawyer, Kamala menuliskan sebuah komentar yang ternyata berisi kenangan pertemuan mereka jaman dulu. “Pagi hari setelah kencan pertama kami, @DouglasEmhoff mengirimi saya daftar tanggal yang tersedia untuk beberapa bulan ke depan,” tulis Kamala. Dia berkata, ‘Saya ingin melihat apakah kita dapat membuat ini kerja.’ Kami telah membuatnya berhasil sejak saat itu. “

 

Mempunyai Dua Anak dari Pernikahan Sebelumnya

Emhoff memiliki dua anak, Cole dan Ella, dari pernikahan sebelumnya dengan Kerstin Emhoff. Sebelum bertemu dengan Kamala, keduanya sempat memiliki hubungan pernikahan selama 16 tahun. Walaupun sudah resmi bercerai, hubungan keduanya masih baik sampai sekarang. Cole memperoleh gelar sarjana psikologi dari Colorado College pada 2017, dan Ella sedang menekuni ilmu yang berhubungan dengan pakaian dan tekstil di Parsons School of Design, Menurut Alma. Kamala menulis di Elle bahwa dia dan anak-anak Emhoff tidak menyukai istilah “ibu tiri”, jadi mereka mulai memanggilnya “Momala.”

 

Pemain Golf yang Berdedikasi

Ketika berbicara mengenai golf, permainan ini menjadi salah satu bagian dari kehidupan Emhoff yang tidak bisa terpisahkan. Kecintaannya pada golf membuat lawyer ini mendaftarkan dirinya menjadi anggota di Hillcrest Country Club, sebuah country club bersejarah di Los Angeles yang dibentuk ketika perusahaan lain tidak menerima orang Yahudi. Tidak hanya itu, dalam bio Twitter-nya juga menyertakan deskripsi dirinya sebagai “wannabe golfer.”

 

Share :