October 29, 2020

Lebih dari Sebuah Icon Legendaris, FIlm Dokumenter Audrey Hepburn Segera Dirilis

Menjadi salah satu bintang Hollywood dan icon fashion legendaris dunia yang sudah lama meninggalkan dunia selama hampir tiga dekade lamanya, Audrey Hepburn resmi menjadi subjek untuk film dokumenter berjudul “Audrey: More Than an Icon” yang sedang dalam masa perilisan. Diproduksi oleh crew yang berkontribusi besar di balik pembuatan historic fashion film McQueen, film Audrey yang dikemas oleh team yang mendapatkan nominasi BAFTA ini mengungkapkan kilas balik kehidupan Audrey melalui rekaman dan wawancara dari keluarganya. 

by Hesikios Kevin

Film yang tersedia dalam bentuk DVD dan bisa diunduh pada tanggal 30 November ini  mengulas cuplikan Hepburn yang belum pernah dilihat sebelumnya, dimana hal itu membahas aspek kehidupannya yang tidak diketahui oleh publik. Di bawah arahan sutradara Helen Coen, film dokumenter ini akan mengeksplorasi berbagai momen dan kenangan intim dari Hepburn, mulai dari dampak seumur hidup akibat dari pengabaian ayahnya, trauma yang dialami saat tumbuh di bawah kewarganegaraan Nazi di Belanda, sampai dengan keinginannya yang tak terpenuhi untuk menjadi seorang penari balet profesional. 

Melalui press release, Coen memberikan alasan dan tujuan mengapa film ini dibuat. “Film ini menampilkan wawancara intim dengan orang-orang yang paling tahu tentang kehidupan Audrey Hepburn melalui rekaman arsip yang langka” jelas Coen. “Namun, Kami juga telah mengambil satu langkah di depan dimana kami bekerjasama dengan British choreographer yang telah memenangi banyak penghargaan, Wayne McGregor CBE, untuk membuat rangkaian tarian yang terinspirasi oleh kecintaan Audrey kepada balet sekaligus membangun potret seorang Audrey yang mempesona dan mempengaruhi secara emosional”.

“Tari memperbesar lanskap emosional Audrey dan menghadirkan rasa drama dan teater yang lebih tinggi ke dalam film, serta bahasa visual yang kaya yang belum digunakan dalam dokumenter.”

Tidak hanya itu, film AUDREY akan menampilkan percakapan dengan putranya yaitu Sean Hepburn Ferrer, mantan mantan Creative Director Givenchy Clare Waight Keller dan Design Director Tiffany & Co John Lorin dalam upaya untuk menghidupkan kembali potret wanita luar biasa itu. Film dokumenter ini juga tidak hanya akan berfokus pada beberapa momen tergelap Hepburn, namun juga merayakan perjalanannya untuk menemukan kedamaian batin; yaitu melalui pekerjaan yang telah dicapai dalam perannya sebagai duta global untuk UNICEF.

 

Berikut adalah cuplikan film Audrey: More than an Icon

Share :